Pengurus BSC IPB University Periode 2024-2025 Dilantik, Siap Isi Momentum Generasi Emas Indonesia

Pengurus BSC IPB University Periode 2024-2025 Dilantik, Siap Isi Momentum Generasi Emas Indonesia

Pengurus BSC IPB University Periode 2024-2025 Dilantik, Siap Isi Momentum Generasi Emas Indonesia
Berita

Bogor Science Club (BSC) IPB University menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2025 yang dirangkaikan dengan rapat kerja di Auditorium Satari, Kampus IPB Dramaga.

Pelantikan pengurus baru BSC dihadiri oleh Dekan Sekolah Pascasarjana (SPs) IPB University, Prof Dodik Ridho Nurrochmat dan beberapa perwakilan dari Forum Mahasiswa Pascasarjana (Forum Wacana), lembaga kemahasiswaan pascasarjana, organisasi beasiswa, serta organisasi kedaerahan di lingkup IPB University.

“Sebagai bagian integral dari IPB University, kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan pascasarjana berkualitas tinggi yang tidak hanya menggali potensi akademik, tetapi juga melatih para mahasiswa untuk menjadi entrepreneur, pemimpin, dan inovator di sektor pertanian, kelautan, dan biosains tropika,” terang Prof Dodik dalam sambutan pembuka

Ia juga menekankan komitmen IPB University dalam menjaga iklim kualitas pendidikan pascasarjana. Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah diberlakukannya seleksi berlapis untuk setiap publikasi mulai dari tingkat departemen, fakultas, hingga pascasarjana.

“Peran organisasi sangat penting dalam meningkatkan kualitas riset dan publikasi, terlebih dalam melawan jurnal predator. Nilai utama dalam riset dan sains adalah kejujuran. Saya harap melalui BSC, gerakan ini bisa terwujud,” tambah Dekan.

Ketua BSC, Aulia Furqon, mengatakan bahwa pelantikan pengurus baru merupakan langkah serius untuk memberikan dampak baik dan mengisi momentum generasi emas Indonesia dengan karya-karya di bidang riset dan publikasi.

“Berlangsungnya pelantikan merupakan langkah awal BSC untuk memberikan dampak kepada almamater, agama, dan bangsa. Kami percaya bahwa masa depan pendidikan harus mencakup teknologi dan transformasi sosial untuk menciptakan dampak yang signifikan di dunia nyata,” ujar Furqon.

Furqon menambahkan bahwa kader BSC siap menghadapi tantangan global, memimpin perubahan, dan berkontribusi dalam mengatasi isu-isu kritis di bidang pertanian, kelautan, dan biosains tropika. (*/Rz)