Unit Bisnis Milik Perguruan Tinggi Indonesia-Malaysia Tingkatkan Kerja Sama Bisnis

Unit Bisnis Milik Perguruan Tinggi Indonesia-Malaysia Tingkatkan Kerja Sama Bisnis

Unit Bisnis Milik Perguruan Tinggi Indonesia-Malaysia Tingkatkan Kerja Sama Bisnis
Berita

PT Bogor Life Science and Technology (BLST), perusahaan induk milik IPB University, akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan Forum Bisnis Indonesia-Malaysia State University Companies Benchmarking and Networking pada 31 Oktober hingga 1 November 2024. Acara ini diikuti oleh 14 perusahaan milik Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) Indonesia dan 20 perusahaan anggota Majlis Syarikat-Syarikat Induk IPTA Malaysia (MSIM).

Dengan mengusung tema ‘Advancing Business Cooperation for Global Impact’, forum ini bertujuan untuk memperkuat hubungan bisnis antara perusahaan milik perguruan tinggi dari kedua negara. Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah konkret dalam mendorong kolaborasi strategis guna menghadapi tantangan dan peluang di pasar global.

Agenda utama forum adalah presentasi dan diskusi bisnis oleh para peserta forum, serta kunjungan ke unit-unit bisnis milik IPB University dan Science and Technology Park (STP) IPB University. Para peserta juga akan diajak menikmati wisata ke Kebun Raya Bogor, salah satu ikon pariwisata Kota Bogor yang kaya akan keanekaragaman hayati.

Forum ini akan dibuka secara resmi oleh Rektor IPB University dan Pejabat Kementerian Pendidikan Malaysia. Keduanya diharapkan memberikan arahan penting terkait visi kerja sama pendidikan dan bisnis di tingkat regional dan global.

Direktur PT BLST, Dr Naufal Mahfudz mengatakan, perusahaan milik perguruan tinggi memiliki peran strategis dalam hilirisasi inovasi unggulan perguruan tinggi yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat global.

“Sebagai tuan rumah,PT BLST dan IPB University menyambut baik kesempatan ini untuk memperkuat posisi sebagai pusat inovasi dan riset terdepan di Asia Tenggara. Forum ini diharapkan menjadi katalisator bagi lahirnya inisiatif-inisiatif bisnis yang berdampak positif tidak hanya bagi kedua negara, tetapi juga di tingkat global,” tuturnya. (*/Rz)