Kombinasikan Olahraga dan Pelestarian Alam, IPB University Gelar IPB Run Half Marathon 2024

Kombinasikan Olahraga dan Pelestarian Alam, IPB University Gelar IPB Run Half Marathon 2024

Kombinasikan Olahraga dan Pelestarian Alam, IPB University Gelar IPB Run Half Marathon 2024
Berita

IPB University bekerja sama dengan Himpunan Alumni (HA) menyelenggarakan IPB Run Half Marathon 2024 di Kampus IPB Dramaga, Bogor (6/10). Ajang ini memperlombakan kategori 5K, 10K, dan 21K (half marathon) dengan partisipasi 3.500 peserta runner.

IPB Run Half Marathon tahun ini menerapkan konsep Sustainable and Healthy Implementation dengan menghadirkan rute lari yang bebas polusi untuk mendukung gaya hidup sehat di lingkungan yang bersih dan hijau. Selain itu, ajang ini juga memiliki dampak positif bagi pelestarian lingkungan, seperti penanaman pohon sebagai salah satu bentuk pencapaian peserta.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengatakan bahwa ajang half marathon ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya. Ia menyebut bahwa berbagai aktivitas lomba dan olahraga terus diselenggarakan di IPB University sebagai upaya untuk memperkuat gaya hidup sehat.

“Saya berharap para peserta menikmati pengalaman di Kampus IPB University yang dikenal dengan lingkungan hijau dan asri. Semoga ini juga menjadi ajang silaturahmi dan menjaga kesehatan terutama ketahanan fisik,” ucap Prof Arif.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) HA IPB University, Dr Walneg S Jas mengungkapkan bahwa ajang IPB Run ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk mengadopsi gaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga yang menyenangkan.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan selama lomba dan mengapresiasi semangat peserta dalam mengikuti kegiatan ini. “Selamat berlomba dan tetap jaga kesehatan. Jangan lupa runners ketika finish menanam bibit pohon untuk menyelamatkan bumi,” tuturnya. (dr/Rz)