P3IPB Tanda Tangan Kerja Sama dengan RSUD Cibinong dan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Bogor

P3IPB Tanda Tangan Kerja Sama dengan RSUD Cibinong dan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Bogor

P3IPB Tanda Tangan Kerja Sama dengan RSUD Cibinong dan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Bogor
Berita

Dalam rangka turut memeriahkan Dies Natalis ke-61 IPB University, Paguyuban Pensiunan Pegawai IPB University (P3IPB) mengadakan Family Gathering (24/9) bertempat di Auditorium Jannes Humuntal Hutasoit, Fakultas Peternakan, Kampus IPB University Dramaga. Salah satu acara penting pada kegiatan tersebut adalah ditandatanganinya surat perjanjian kerja sama (PKS) antara P3IPB dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong P3IPB dan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Bogor.

Perjanjian kerja sama dengan RSUD Cibinong mencakup edukasi kesehatan, adanya diskon untuk medical check up (MCU) bagi anggota P3IPB, dan privilege bagi anggota P3IPB bila dirawat di RSUD Cibinong tanpa biaya tambahan.

Adapun perjanjian kerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Bogor mencakup olahraga senam jantung sehat yang akan diadakan di Kampus IPB University Dramaga. Senam ini direncanakan dapat diikuti tidak hanya oleh anggota P3IPB, tetapi pegawai IPB University yang masih aktif pun dapat berpartisipasi.

Pada acara Family Gathering P3IPB ini, RSUD Cibinong memberikan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat, akupunktur, dan konsultasi dengan dokter dan psikolog secara gratis. Sementara itu Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Bogor membawa 43 orang tim untuk peragaan perdana senam jantung sehat.

Klinik Utama Geriatri Wijayakusuma turut memeriahkan Family Gathering dengan membuka layanan pemeriksaan tekanan darah dan pengukuran Body Mass Index (BMI) secara gratis. Acara ini dimeriahkan juga oleh bazar anggota P3IPB yang mempunyai usaha industri makanan rumahan dan tidak lupa dilengkapi dengan panggung gembira diiringi oleh organ tunggal.

Ada 165 orang anggota P3IPB menghadiri Family Gathering dengan antusias dan penuh dengan kegembiraan. Melihat MCU P3IPB dilaksanakan sambil bersilaturahmi, Prof Ernan Rustiadi, Wakil Rektor IPB University bidang Riset, Inovasi, dan Masyarakat Agromaritim memberi apresiasi. Dalam sambutannya, ia menyebutkan bahwa cara ini perlu ditiru untuk kegiatan MCU bagi pegawai yang masih aktif.

“Acara ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi bagi anggota P3IPB dan juga mengingatkan anggota untuk menjaga kesehatan, agar moto P3IPB membangun lansia yang sehat, manfaat, dan bermartabat dapat tercapai,” ungkap Kurnia Achjadi, Ketua Panitia Family Gathering P3IPB 2024.

Kesuksesan acara ini tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak, di antaranya RSUD Cibinong, Yayasan Jantung Indonesia, Klinik Utama Geriatri Wijayakusuma, Fakultas Peternakan IPB University, Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis IPB University, dan PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. (P3IPB/Rz)