Communication Day 2024: Bangun Karakter dan Koneksi Mahasiswa Baru Prodi Komunikasi Digital dan Media IPB University

Communication Day 2024: Bangun Karakter dan Koneksi Mahasiswa Baru Prodi Komunikasi Digital dan Media IPB University

Communication Day 2024 Bangun Karakter dan Koneksi Mahasiswa Baru Prodi Komunikasi Digital dan Media IPB University
Berita

Program Studi (Prodi) Komunikasi Digital dan Media Sekolah Vokasi IPB University kembali menyelenggarakan acara Communication Day 2024. Acara ini diselenggarakan setiap tahun pada awal perkuliahan dan diikuti oleh mahasiswa baru Prodi Komunikasi Digital dan Media.

Acara ini ditujukan sebagai sarana untuk saling mengenal dan membangun kekompakan di antara mahasiswa baru. Serangkaian acara ini mencakup kegiatan seminar yang bertemakan ‘Effective Strategies for Career Success’ oleh alumni yang profesional dalam bidangnya, yaitu Fhosya Apriando dengan memberikan ilmu dan pengalamannya dalam mempersiapkan diri secara optimal dalam mencapai kesuksesan dalam karier.

Selain itu juga terdapat sesi talkshow bersama alumni inspiratif yaitu Ari Mugsitho dan Lyfia Ananda yang bertemakan ‘Maximise Opportunity as a Communication Student’. Sesi ini membahas mengenai pengalaman, berbagi tips, serta memotivasi para mahasiswa baru untuk dapat memanfaatkan berbagai kesempatan selama masa perkuliahan dan menjalani fase setelah perkuliahan.

Ketua Communication Day 2024, Athallah Robi, menyatakan bahwa acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk saling mengenal dan mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa baru, tetapi juga sebagai langkah awal untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan dunia kerja.

“Kami berharap melalui acara ini, para mahasiswa baru dapat memperoleh wawasan dan motivasi dari alumni yang telah sukses di bidangnya. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk belajar dari pengalaman nyata dan memaksimalkan potensi mereka sejak dini,” ungkap Athallah.

Acara ini dihadiri oleh para dosen pengampu mata kuliah di Prodi Komunikasi Digital dan Media, serta 363 mahasiswa baru angkatan 61. Para peserta yang hadir terlihat antusias dan mengikuti serangkaian acara ini dengan sangat baik.

Dengan dilaksanakannya acara ini, diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa baru untuk belajar langsung dari pengalaman para profesional yang telah sukses, serta mendapatkan wawasan tentang cara mengoptimalkan potensi mereka dalam bidang komunikasi digital dan media. (SSN/NPA/Lp)