Perluas Jaringan Kemitraan Usaha: Tim Himasilkan IPB dan Sufarm Hadirkan Pelatihan Pemasaran Produk

Perluas Jaringan Kemitraan Usaha: Tim Himasilkan IPB dan Sufarm Hadirkan Pelatihan Pemasaran Produk

Perluas Jaringan Kemitraan Usaha Tim Himasilkan IPB dan Sufarm Hadirkan Pelatihan Pemasaran Produk
Student Insight

Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa), Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Perikanan (Himasilkan) IPB University telah menggelar sosialisasi pemasaran produk dengan menghadirkan Syafira Ahmad dari Sufarm sebagai narasumber.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Mekarsari, Bogor, Jawa Barat, dihadiri oleh kelompok wanita tani (KWT) dan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK). Sosialisasi dengan Sufarm sebagai narasumber, bertujuan memberikan motivasi dan cara untuk mengembangkan produk dengan tetap memperhatikan peluang pasar.

Syafira Ahmad selaku narasumber menyampaikan,”Pemasaran produk memerlukan adanya membangun networking dengan mentor di bidang modern trade (MT) dan memperkuat branding melalui media sosial.”

Modern trade (MT) merupakan salah satu langkah yang diperlukan sebagai bentuk pemasaran produk agar dapat dikenal oleh masyarakat secara luas. Sarni selaku anggota KWT menyampaikan, “Kegiatan sosialisasi hari ini seru, karena narasumber yang datang juga bagus dan menambah ilmu untuk kita.”

Sosialisasi bersama narasumber dari Sufarm diharapkan dapat meningkatkan wawasan masyarakat tentang cara memasarkan produk agar dapat diterima oleh konsumen, masuk ke supermarket, dan dikenal luas di pasaran. (*/Rz)