IPB University Serahkan SK Pengangkatan 121 CPNS Dosen dan 17 PPPK, Rektor: Jadilah Pegawai ‘Wajib’

IPB University Serahkan SK Pengangkatan 121 CPNS Dosen dan 17 PPPK, Rektor: Jadilah Pegawai ‘Wajib’

IPB University Serahkan SK Pengangkatan 121 CPNS Dosen dan 17 PPPK, Rektor Jadilah Pegawai ‘Wajib’
Berita

Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) IPB University menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Kontrak Kerja (PPPK) formasi tahun 2023. Surat keputusan tersebut diberikan kepada 121 orang CPNS dosen dan 17 orang PPPK IPB University saat acara penyerahan di Auditorium Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Dramaga, Bogor (9/8).

Rektor IPB University, Prof Arif Satria, memberikan selamat kepada para CPNS dosen dan PPPK. “Selamat bergabung di IPB University. Semoga bisa memberikan yang terbaik dan memberikan manfaat bagi orang lain,” katanya.

Dalam sambutannya, ia meminta agar para CPNS dosen dan PPPK IPB University tersebut bisa menjadi ‘pegawai wajib’. Artinya, pegawai yang selalu memberi manfaat dan dampak baik bagi sekitar.

“Jadilah ‘pegawai wajib’ yang kehadirannya selalu dinantikan oleh rekan kerja atau mahasiswa,” katanya.

Sementara itu, Direktur SDM IPB University, Dr Heti Mulyati, dalam laporannya menyampaikan, formasi yang disetujui oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpanrb) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) adalah sebanyak 156 formasi. Jumlah tersebut terdiri dari 137 formasi untuk CPNS dosen dan 19 PPPK.

‘’Pada bulan September, sebanyak 636 calon peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemudian yang lolos sebanyak 339 orang dan lanjut ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk CPNS dosen. SKB ini dinilai oleh para dekan, para wakil dekan, dan para ketua departemen. Dari nilai SKB tersebut, yang lolos CPNS pada bulan Januari yaitu 121 orang CPNS dosen dan PPPK sebanyak 17 orang”, ujarnya.

“Mudah-mudahan keberadaan Bapak Ibu dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan tentunya untuk memperkuat IPB University ke depannya,” tutupnya. (Tria/Rz)