Mahasiswa Fakultas Kedokteran IPB University Torehkan Prestasi Lewat Lomba Poster di UGM

Mahasiswa Fakultas Kedokteran IPB University Torehkan Prestasi Lewat Lomba Poster di UGM

Mahasiswa Fakultas Kedokteran IPB University Torehkan Prestasi Lewat Lomba Poster di UGM
Prestasi

Delapan mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) IPB University meraih prestasi gemilang dalam lomba poster yang diadakan oleh Departemen Anatomi, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FKKMK UGM). Bertajuk ‘Anatomy The Movies’, lomba ini merupakan acara tahunan yang menarik partisipasi dari 40 FK di seluruh Indonesia. Acara inti yang dihelat di Perpustakaan FKKMK UGM menampilkan 104 poster yang telah melewati seleksi ketat.

Dr Fauziyatul Munawaroh, dosen Fakultas Kedokteran IPB University, menyatakan bahwa kompetisi semacam ini sangat penting bagi perkembangan mahasiswa. “Sebagai seorang dokter, tidak hanya dituntut untuk mendiagnosis dan mengobati pasien, tetapi juga harus memiliki kemampuan sebagai pendidik yang berdedikasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, “Poster adalah alat bantu yang penting dalam mendidik dan mengedukasi masyarakat. Kompetisi seperti ini membantu mahasiswa Fakultas Kedokteran IPB University untuk mengasah keterampilan dalam edukasi dengan menggunakan media yang menarik dan terkini.”

Prestasi ini, sebut dia, mencerminkan komitmen Fakultas Kedokteran IPB University dalam membentuk lulusan yang tidak hanya terampil secara klinis tetapi juga unggul dalam edukasi masyarakat melalui inovasi dan kreativitas. (MW/Rz)

Mahasiswa IPB University yang berhasil meraih penghargaan yaitu Maritza Sabrina Dermawan dan Sabila Romadhona, yang memperoleh Juara 2 kategori Embriologi dengan subtema ‘Unraveling the Mysteries of Congenital Disorders’ dan Juara 3 kategori Muskuloskeletal dengan subtema ‘How We Move Joint’. Muhammad Aqsal Gibran Ferdinansyah juga meraih Juara 3 kategori Muskuloskeletal untuk subtema yang sama.

Salsabila Serly Maulina berhasil meraih Juara 3 kategori Muskuloskeletal dengan subtema ‘Bone Makes Us Move’. Sementara Yanda Putri Arsanti, meraih Juara 1 kategori Muskuloskeletal untuk subtema ‘The Impaired Movements’ dan Juara 2 kategori Respirasi dengan subtema ‘Journey Through the Lower Respiratory Tract’.

Yesi Rahmawati juga memperoleh Juara 2 kategori Muskuloskeletal dengan subtema ‘The Impaired Movements’, dan Defi Oktavia serta Lutfia Zahara meraih Juara 3 dalam kategori Kardiovaskular dengan subtema ‘The Two Super Tunnels’. (MW/Rz)