IPB University Angkat 3 Sosok Inspiratif, Berbagi Pengalaman dalam Webinar Inspiratif IPB OSIS Fest 2024

IPB University Angkat 3 Sosok Inspiratif, Berbagi Pengalaman dalam Webinar Inspiratif IPB OSIS Fest 2024

IPB University Angkat 3 Sosok Inspiratif, Berbagi Pengalaman dalam Webinar Inspiratif IPB OSIS Fest 2024
Berita

IPB University sukses menggelar Webinar Inspiratif dalam rangkaian acara IPB OSIS Fest. Webinar ini menghadirkan tiga tokoh inspiratif yang berasal dari IPB University, yaitu Sandi Octa Susila selaku Duta Petani Indonesia, Ranitya Nurlita selaku Founder and Managing Director Wastehub, dan Muhammad Ficky Haris sebagai peserta Ruangguru Clash of Champion.

Acara yang dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom ini dihadiri oleh 276 peserta, terdiri dari ketua OSIS dan peserta umum dari seluruh Indonesia. Webinar ini dibuka oleh Rektor IPB University, Prof Arif Satria, serta dihadiri oleh Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti.

Prof Arif Satria menyampaikan pentingnya semangat kepemimpinan dan inovasi di kalangan generasi muda, khususnya dalam menghadapi tantangan di era digital. “Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi para ketua OSIS dan peserta lainnya untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Sandi Octa Susila, sebagai Duta Petani Indonesia menyampaikan materi tentang semangat membangun bisnis pertanian di era digital. Ia mengajak para peserta untuk melihat potensi besar sektor pertanian yang bisa dikembangkan dengan dukungan teknologi. “Pertanian di era digital membuka peluang luas bagi generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi,” kata alumnus Fakultas Pertanian IPB University ini.

Ranitya Nurlita, Founder and Managing Director Wastehub, membawakan materi tentang aksi untuk lingkungan berkelanjutan. Ranitya berbagi pengalaman dan strategi dalam mengelola limbah serta mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. “Kita harus bergerak bersama untuk menjaga kelestarian bumi ini. Setiap langkah kecil kita akan berdampak besar bagi lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Ficky Haris memberikan tips dan strategi penulisan esai bagi para ketua OSIS yang akan mengikuti seleksi IPB OSIS Fest. Sebagai peserta Ruangguru Clash of Champion, Ficky membagikan pengalamannya dalam menyusun esai yang menarik dan mampu menarik perhatian juri.

“Penulisan esai yang baik memerlukan ide yang kreatif dan penyampaian yang jelas. Jangan takut untuk mengekspresikan diri kalian,” kata Ficky.

Webinar inspiratif ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi peserta, tetapi juga menjadi salah satu pembekalan penting bagi para ketua OSIS dalam mengikuti acara IPB OSIS Fest. Hal ini menyebabkan para peserta sangat antusias yang dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan melalui kolom chat maupun melalui fitur raise hand hingga mencapai kurang lebih 100 pertanyaan. Acara ini juga menjadi langkah awal bagi mereka untuk mendapatkan golden ticket menjadi mahasiswa IPB University, membuka jalan bagi masa depan yang gemilang. (*/Rz)