Jaga Kualitas Pendidikan, Prodi Magister Biokimia IPB University Kedatangan Tim Asesor Lamsama

Jaga Kualitas Pendidikan, Prodi Magister Biokimia IPB University Kedatangan Tim Asesor Lamsama

Jaga Kualitas Pendidikan, Prodi Magister Biokimia IPB University Kedatangan Tim Asesor Lamsama
Berita

IPB University kedatangan Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (Lamsama), Kamis (20/6). Kunjungan tersebut dalam rangka asesmen lapangan untuk akreditasi Program Studi (Prodi) Magister Biokimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB University.

Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof Deni Noviana menyambut baik kedatangan dua asesor Lamsama di Ruang Sidang Rektor, Kampus IPB Dramaga. Prof Sri Puji Astuti Wahyuningsih dari Universitas Airlangga dan Prof Nuryono dari Universitas Gadjah Mada hadir sebagai asesor untuk melakukan asesmen lapangan.

“Kami hadir untuk menjadi penilai di lapangan dan berharap semua sesuai dengan data yang kami peroleh dari IPB University. Semoga kegiatan asesmen dapat berjalan dengan lancar dan menjamin mutu Prodi Magister Biokimia IPB University tetap berkualitas,” ujar Prof Sri dalam sambutannya.

“IPB University terbuka terhadap segala saran yang membangun demi menjaga mutu Prodi Magister Biokimia. Kami berharap asesmen lapang ini bisa membuat kami terus bekembang ke arah yang lebih baik,” balas Prof Deni Noviana.

Prof Deni menambahkan, asesmen selalu dilakukan baik secara internal maupun eksternal. Oleh karena itu, sebutnya, asesmen eksternal dari pihak Lamsama kali ini bertujuan untuk menjaga mutu prodi bersangkutan.

“Selain itu, audit eksternal hadir dalam rangka menjalankan amanat Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 53 tahun 2023 tentang Penjaminan Sistem Mutu. Kegiatan ini juga berpengaruh terhadap akreditasi internasional IPB University terkait prodi terakreditasi Unggul,” pungkasnya. (Frans/Rz)