IPB University dan PT IMIP Jalin Kerja Sama: Rekrutmen SDM, Program Magang dan Beasiswa

IPB University dan PT IMIP Jalin Kerja Sama: Rekrutmen SDM, Program Magang dan Beasiswa

IPB University dan PT IMIP Jalin Kerja Sama: Rekrutmen SDM, Program Magang dan Beasiswa
Berita

IPB University tandatangani kerja sama dengan PT Industri Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) mengenai pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat khususnya dalam rekrutmen Sumber Daya Manusia (SDM), program magang dan beasiswa. Penandatanganan kerja sama dilaksanakan di gedung Innopreneurship, Kampus IPB Darmaga, pada 10/6.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dilakukan sekaligus dengan proses seleksi terhadap sejumlah mahasiswa dan alumni yang akan memanfaatkan kerja sama ini berupa magang, beasiswa dan rekrutmen pegawai yang di fasilitasi oleh Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) IPB University

Achmanto Mendatu, Human Resource Direktur PT IMIP dalam sambutannya menyampaikan, PT IMIP merupakan kawasan industri terbesar di Indonesia. “Kami mempersiapkan SDM agar menjadi multi spesialis atau generalis yang mampu bekerja di berbagai bidang,” ungkapnya.

Asisten Direktur Pengembangan Karir dan Kewirausahaan – Direktorat Kemahasiswaan IPB University, Rici Tri Harpin Pranata, dalam sambutannya menyebutkan bahwa peluang magang, beasiswa dan rekrutmen pegawai yang ditawarkan PT IMIP selaras dengan hasil talent mapping.

“Talent mapping menunjukkan bahwa 47 persen mahasiswa IPB University memiliki minat untuk menjadi profesional, “ sebutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IPB University bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni, Prof Iskandar Z Siregar menyampaikan bahwa potensi dan peluang yang ada di PT IMIP harus dimanfaatkan sebesar besarnya untuk seluruh bangsa Indonesia termasuk oleh mahasiswa dan alumni IPB University.

“Hal ini merupakan peluang, sehingga mahasiswa dan alumni IPB University siap untuk bekerja dan mendapat pengalaman sangat penting melalui PT IMIP,” ujar Prof Iskandar.

Ia menambahkan bahwa IPB University unggul dalam bidang lingkungan seperti tambang mineral dan batubara yang erat kaitannya dengan aspek lingkungan dan kehutanan, khususnya dalam hal rekayasa lingkungan.

“Dalam bidang lingkungan tersebut IPB University juga memperhatikan aspek sosial sehingga masyarakat sekitar tambang mendapat manfaat dari investasi industri tersebut,” jelasnya. (dh/Lp)