Delegasi Fakultas Kedokteran Undip Lakukan Benchmarking ke SKHB IPB University

Delegasi Fakultas Kedokteran Undip Lakukan Benchmarking ke SKHB IPB University

Delegasi Fakultas Kedokteran Undip Lakukan Benchmarking ke SKHB IPB University
Berita

Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University menerima kunjungan dari delegasi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK Undip) pada 3/6. Kunjungan ini merupakan bagian dari benchmarking FK Undip untuk Animal Housing dan Pengelolaan Hewan Laboratorium di SKHB IPB University.

Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Kerja Sama, dan Pengembangan SKHB IPB University, Dr Andriyanto menyambut baik kunjungan tersebut dan memaparkan berbagai fasilitas yang dimiliki SKHB IPB University.

Ia menekankan bahwa selain fasilitas, faktor penting lainnya adalah pendanaan dan sumber daya manusia (SDM). “SDM menjadi kunci sukses dalam pengelolaan, karena mereka bertanggung jawab untuk koordinasi antar lini agar tidak terjadi miskomunikasi,” ujar Dr Andriyanto.

Perwakilan dari Fakultas Kedokteran Undip, dr Pulong mengatakan “Terimakasih karena telah menyambut kami dengan hangat. Saya berharap Undip dapat terus memperkuat kerja sama dengan SKHB IPB University baik di bidang pendidikan, riset, maupun pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Beberapa dosen dan tenaga kependidikan yang ikut hadir dan terlibat dalam kegiatan tersebut, antara lain Dr Amaq Fadholly, drh Tri Isyani Tungga Dewi, Vera Nora Indra Astuti, serta staf SKHB lainnya.

Delegasi Undip juga mengunjungi berbagai fasilitas termasuk Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP), Poultry Health Research Farm (PHRF), dan Unit Rehabilitasi Reproduksi dan Equestrian Park. Mereka juga diajak mengunjungi Unit Pengelola Hewan Laboratorium (UPHL).