Sekolah Vokasi IPB University Siap Gelar Konferensi Internasional ESG

Sekolah Vokasi IPB University Siap Gelar Konferensi Internasional ESG

Sekolah Vokasi IPB University Siap Gelar Konferensi Internasional ESG
Berita

Sekolah Vokasi IPB University bersiap menyelenggarakan kembali The 4th International Conference on Applied Sciences (ICAS) 2024. Acara yang akan berlangsung pada 10 September 2024 ini berfokus pada kolaborasi penelitian multidisiplin untuk isu-isu environmental, social and governance (ESG).

Konferensi ini bertujuan mengumpulkan para ahli dari berbagai bidang untuk mendiskusikan dan berkolaborasi dalam solusi inovatif yang menangani keberlanjutan lingkungan, tanggung jawab sosial dan tantangan tata kelola.

Dalam ICAS tahun 2024 ini, yang menjadi tema utama adalah “Multidisciplinary Research Collaboration for Environmental, Social and Governance (ESG) Issues”. Peserta akan mengeksplorasi pendekatan interdisipliner untuk mengatasi isu ESG yang kompleks dan mendorong masa depan yang lebih berkelanjutan dan inklusif.

Ketua Panitia ICAS 2024, Dr Aidil Azhar menyatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin di Sekolah Vokasi IPB University. Ia berharap bisa mencapai kesuksesan yang lebih besar pada tahun ini. “Kami berharap konferensi ini dapat menjadi platform bagi para peneliti untuk berbagi temuan terbaru dan memperkuat jaringan kolaborasi global,” ujar Dr Aidil.

Lebih lanjut ia menjelaskan, para penulis yang manuskripnya diterima untuk presentasi di ICAS 2024 memiliki beberapa opsi untuk publikasi, yaitu dalam E3S Web of Conferences (proceeding terindeks Scopus) dan Universal Journal of Agricultural Research (jurnal terindeks Scopus) dengan biaya tambahan.

Pendaftaran sebagai presenter di konferensi ini memungkinkan para peserta untuk mempresentasikan temuan penelitian asli mereka dan praktik terbaik dalam sesi oral. Manuskrip lengkap harus diserahkan melalui sistem pengajuan pada easychair.org/cfp/icas2024.

“Kami menyediakan platform publikasi yang diakui secara internasional untuk memastikan bahwa penelitian yang dipresentasikan di ICAS memiliki dampak yang signifikan,” tambah Dr Aidil.

Acara ini akan menghadirkan dua pembicara utama yang terkenal di bidangnya, yaitu Dr Himal Baral, Senior Forest and Landscape Restoration (FLR) Scientist dan Prof Daniel Murdiyarso, Professor in Atmospheric Sciences. Kedua pembicara ini akan berbagi wawasan mereka tentang keberlanjutan lingkungan dan ilmu atmosfer, memberikan perspektif berharga bagi peserta konferensi.

Beberapa tanggal penting yang perlu dicatat oleh peserta:
10 April 2024: Call for Papers
31 Juli 2024: Deadline Paper Submission
10 September 2024: International Conference
Biaya registrasi untuk acara ini adalah Rp2.500.000 (155 USD), yang sudah termasuk presentasi dan publikasi makalah dalam proceeding. Untuk informasi lebih lanjut, peserta bisa mengunjungi laman resmi ICAS di icassvipb.com atau hubungi melalui email icas.sv@apps.ipb.ac.id. (ASW/Rz)