Pererat Silaturahmi, HA IPB Kaltim Gelar Halalbihalal, Sulaeman: Berharap Tetap Rukun, Guyub dan Solid

Pererat Silaturahmi, HA IPB Kaltim Gelar Halalbihalal, Sulaeman: Berharap Tetap Rukun, Guyub dan Solid

Pererat Silaturahmi, HA IPB Kaltim Gelar Halalbihalal, Sulaeman: Berharap Tetap Rukun, Guyub dan Solid
Berita

Silaturahmi sekaligus halalbihalal digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Alumni (HA) IPB University Kalimantan Timur (Kaltim). Acara yang bertajuk ‘Kebersamaan Alumni, Satu Hati, Satu IPB’ itu dihadiri Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, Riza Indra Riadi.

Ketua Panitia Halalbihalal HA IPB Kaltim 1445 Hijriah, Andhi Trisnaputra mengatakan, kurang lebih 100 anggota HA IPB Kaltim hadir dalam acara halalbihalal yang berlangsung di Hotel Mercure Samarinda ini. “Kita lihat bersama para anggota antusias hadir untuk menjalin silaturahmi sesama lulusan IPB University di seluruh penjuru kabupaten dan kota di Kaltim hadir di sini,” ucapnya.

Diungkapkan Andhi, untuk memeriahkan acara, panitia menghadirkan ustaz Nasir Kadri untuk memberikan pencerahan hati kepada peserta halalbihalal. “Selain itu, panitia pelaksana menyediakan undian doorprize kepada seluruh peserta yang hadir. Setiap anggota yang hadir kita berikan kupon undian hadiah,” ucapnya.

“Setiap peserta dapat membawa hadiah pulang lewat nomor undian yang kita acak. Di Akhir acara, kita undi dua doorprize logam emas mulia masing-masing ukuran satu gram bagi dua peserta yang beruntung,” terangnya.

Ketua DPD HA IPB Kaltim, Sulaeman menjelaskan, makna tema yang diangkat halalbihalal tahun ini mencerminkan bahwa antar alumni IPB Kaltim harus guyub, solid dan selalu terjalinnya kebersamaan. “Maka dari itu, saya berpesan kepada seluruh anggota yang hadir agar tetap rukun, guyub dan solid antar sesama alumni,” ucapnya.

Dia menekankan, dengan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim, pihaknya beserta seluruh alumni IPB Kaltim siap berkontribusi sesuai dengan bidangnya masing-masing dalam membangun IKN ke depannya. Apalagi tahun ini mendekati tahun politik, dirinya mengimbau tetap solid dan menciptakan kondisi pemilu yang kondusif agar menghasilkan pemimpin yang amanah sesuai harapan masyarakat semua.

Selain itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada para alumni senior dari HA IPB Kaltim. Salah satunya Prof Muchlis Rahmat, dosen Universitas Mulawarman (Unmul) dan Asisten III Pemprov Kaltim, Riza Indra Riadi yang juga merupakan alumni dari IPB University. Saat ini Riza juga menjabat Ketua Dewan Pembina HA IPB Kaltim.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran beliau yang selalu rutin menghadiri setiap event yang dilakukan DPD IPB Kaltim. Tak lupa saya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan sponsor seperti IMT, Sinarmas, Semesta Himba Borneo, Berau Coal, Dies Sport Center, Trustindo Certification,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unmul, Dr Hj Meiliana menilai tema yang diangkat DPD HA IPB Kaltim sudah sangat tepat. Adanya silaturahmi ini merupakan pererat hubungan satu alumni dengan alumni lainnya. “Saya tadi sempat bertukaran nomor handphone dengan para alumni IPB Kaltim untuk menambah jaringan kekeluargaan. Mengingat semua alumni IPB kaltim ini banyak terjun di pemerintahan dan ada yang bekerja di Kantor Gubernur Kaltim,” tuturnya.

“Tidak hanya itu, mereka alumni IPB Kaltim ini saya lihat ada yang menjadi pengusaha batu bara hingga pengusaha sawit. Semoga dengan berbagai profesi yang ada di seluruh Kaltim menambah kekompakan kita untuk mendukung pembangunan IKN ke depannya,” tutupnya. (pms/as/Rz)