Kunjungi IPB University, President of Gyeongsang National University Jajaki Kerja Sama Pengembangan Pedesaan

Kunjungi IPB University, President of Gyeongsang National University Jajaki Kerja Sama Pengembangan Pedesaan

Kunjungi IPB University, President of Gyeongsang National University Jajaki Kerja Sama Pengembangan Pedesaan
Berita

IPB University menerima kunjungan dari President Gyeongsang National University (GNU), Korea Selatan dalam rangka menjajaki potensi kerja sama terkait pengembangan pedesaan. Delegasi GNU Korea Selatan diterima langsung oleh Rektor IPB University, Prof Arif Satria ditemani jajaran wakil rektor, dekan dan direktur/kepala kantor di lingkungan IPB University di Kampus IPB Dramaga, (13/5).

Dalam sambutannya, Rektor IPB University, Prof Arif Satria menyambut hangat kedatangan Prof Soon-Ki Kwon, President of GNU dan rombongan. Prof Arif menyampaikan, “Suatu kehormatan bagi IPB University mendapat kunjungan tamu dari Gyeongsang National University. Saya sangat mengapresiasi atas kunjungan yang akan menjadi awal dari kerja sama IPB University dengan Gyeongsang National University.”

“Kunjungan hari ini adalah fondasi awal kerja sama yang kuat antara Gyeongsang National University dan IPB University, khususnya dalam program Smart Agriculture yang didukung oleh Kementerian Pendidikan Republik Korea. Kami berkomitmen untuk berkontribusi besar terhadap pembangunan berkelanjutan di bidang pendidikan dan masyarakat pedesaan,” sebut Rektor.

Lebih lanjut, ia mengatakan pertemuan ini membuka peluang kerja sama dalam penelitian, pertukaran mahasiswa, dosen dan profesor dalam mengembangkan kompetensi mereka. Prof Arif juga mengungkapkan tentang kiprah IPB University dalam pengabdian masyarakat yang telah menyentuh lebih dari 400 desa di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan GNU dalam membangun rencana untuk program Smart Agriculture, mencakup pembangunan kapasitas dan pelatihan bagi anggota fakultas untuk Smart Agriculture,” ungkapnya.

Ia juga berharap kolaborasi IPB University dan GNU bisa me dalam bidang lain. Saya yakin bahwa kemitraan ini akan menguntungkan kedua institusi dan berkontribusi pada tujuan yang lebih luas untuk mempromosikan pemahaman dan kerja sama internasional.

Prof Kwon Soon Ki, President of Gyeongsang National University menyampaikan IPB University dikenal sangat populer. “IPB University dengan Gyeongsang National University memiliki fokus yang sama yaitu dalam bidang pertanian dalam arti luas,” paparnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, seperti halnya IPB University yang memiliki kawasan Sains Techno Park, Gyeongsang National University juga mengembangkan green startup town. (dh/Rz)