Menuju Akreditasi Unggul, Lamemba Lakukan Asesmen Lapangan Program Studi Sarjana Bisnis IPB University

Menuju Akreditasi Unggul, Lamemba Lakukan Asesmen Lapangan Program Studi Sarjana Bisnis IPB University

Menuju Akreditasi Unggul, Lamemba Lakukan Asesmen Lapangan Program Studi Sarjana Bisnis IPB University
Berita

Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (Lamemba) lakukan asesmen lapangan untuk Program Studi (Prodi) Sarjana Bisnis IPB University. Tim asesor diterima di Kampus Sekolah Bisnis IPB University, Bogor, pada 14/3. Asesmen lapangan dari Lamemba merupakan usulan Prodi Bisnis untuk meraih akreditasi unggul.

Dalam sambutannya Rektor IPB University menyampaikan komitmennya yang selalu siap hadir menyaksikan proses asesmen lapangan dalam pengajuan akreditasi program studi di IPB University.

“Dalam proses visitasi, reviewer dari asesor merupakan pembelajaran yang ingin kita dapatkan. Para asesor akan melihat sesuatu yang tidak terlihat oleh IPB University. Hal tersebut dapat menjadi pembelajaran untuk kita,” ucapnya.

Asesor Lamemba yang hadir dalam kegiatan asesmen tersebut adalah Prof Bulan Purbawani dan Dr Febriana Wurjaningrum. Prof Bulan Purbawani mengaku pertama kalinya visitasi ke Sekolah Bisnis IPB University. Ia menyampaikan bahwa kunjungan nya dalam rangka memvalidasi dan memverifikasi dokumen yang telah disampaikan ke Lamemba.

“Lamemba sedikit berbeda dengan Badan Akreditasi Nasional (BAN) PT karena lebih banyak melihat kualitatif dibandingkan kuantitatif. Terkait kualifikasi dosen, pengajar Prodi Bisnis di IPB University memiliki kualifikasi yang baik, sejalan dengan itu maka lulusannya pun akan unggul,” ungkap Prof Bulan.

Dr I Wayan Nurjaya, Kepala Kantor Manajemen Mutu IPB University menyampaikan bahwa semua program studi yang ada di IPB University secara nasional diharapkan unggul.

“Kita harus terus dorong Prodi untuk segera mengumpulkan dokumen Instrumen Suplemen Konversi, sehingga harapan kami agar 100 persen prodi di IPB University mendapat akreditasi unggul dapat terwujud,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof Deni Noviana, Wakil Rektor bidang Resiliensi Sumberdaya dan Infrastruktur, Dr Alim Setiawan, Wakil Rektor bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni, Prof Iskandar Z Siregar, Dekan Sekolah Bisnis IPB University, Prof Noer Azam Achsani, Ketua Senat Akademik, Prof Ujang Sumarwan dan juga dihadiri oleh pengajar Sekolah Bisnis IPB University. (dh/Lp)