Ulik Prodi Manajemen Industri IPB University Bareng Mapres, dari Mata Kuliah sampai Peluang Kerja

Ulik Prodi Manajemen Industri IPB University Bareng Mapres, dari Mata Kuliah sampai Peluang Kerja

Program Studi (prodi) Manajemen Industri merupakan prodi dengan persaingan terketat di Sekolah Vokasi IPB University setelah Prodi Komunikasi Digital dan Media.
Berita

Program Studi (prodi) Manajemen Industri merupakan prodi dengan persaingan terketat di Sekolah Vokasi IPB University setelah Prodi Komunikasi Digital dan Media. Wajar saja, prospek kerja prodi ini terbuka luas, lulusannya pun menjadi incaran dan dibutuhkan banyak perusahaan.

Jahira Angeli selaku Mahasiswa Berprestasi Sekolah Vokasi IPB University berbagi pengetahuan dan pengalamannya selama berkuliah di Prodi Manajemen Industri. Pembelajaran di Prodi Manajemen Industri berfokus pada pengelolaan efisiensi dan efektif dari berbagai operasi industri.

“Mahasiswa akan mempelajari strategi manajemen, pemeliharaan fasilitas, analisis sistem, serta metodologi untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas dalam konteks industri,” jelasnya.

Menurut Jahira, dengan dunia industri yang terus berkembang secara revolusioner, prospek kerja lulusan Prodi Manajemen Industri pun sangat luas dan berkembang. Mulai dari industri manufaktur dan jasa seperti industri minuman, perkebunan, tekstil farmasai, otomotif, perdagangan retail dan lainnya. Selain itu, mereka dapat menempati posisi di bagian manajemen operasional, manajemen rantai pasok dan konsultan manajemen industri.

Hal menarik di Prodi Manajemen Industri IPB University adalah selain mempelajari ilmu tentang dunia industri terdapat kunjungan lapang secara langsung untuk belajar di bidang dunia industri. Dengan demikian, mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori di kelas, tetapi mereka juga dapat merasakan langsung seperti apa dunia industri bekerja.

“Bagi setiap mahasiswa yang ingin berkarier di dunia industri, Manajemen Industri IPB University adalah prodi yang memiliki akreditasi unggul sehingga merupakan pilihan yang tepat,” ucapnya. (Balqis/Rz)