Agrianita IPB University Jaga Kesehatan Mahasiswa Melalui Kegiatan Sabtu Sehat untuk Insan Asrama

Agrianita IPB University Jaga Kesehatan Mahasiswa Melalui Kegiatan Sabtu Sehat untuk Insan Asrama

Agrianita IPB University Jaga Kesehatan Mahasiswa Melalui Kegiatan Sabtu Sehat untuk Insan Asrama
Berita

Pada 3/2 telah dilaksanakan kegiatan Sabtu Sehat yang diselenggarakan oleh Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Wulan Agrianita IPB University berkolaborasi dengan Agrianita Fakultas, Unit Pengelolaan Asrama Mahasiswa, Direktorat Pendidikan Kompetensi Umum, Senior Resident serta Dewan Kesejahteraan Asrama Mahasiswa Angkatan 60.

Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa baru IPB University dalam edukasi gizi, pemeriksaan kesehatan, lapak edukasi sampah (Tayo dan Mountrash), lapak curhat dan memenuhi kebutuhan barang preloved dengan harga yang sangat terjangkau. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap dua minggu sekali di hari Sabtu secara bergilir per dua asrama yang diasuh oleh Agrianita fakultas.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Rektor IPB University, Prof Arif Satria. “Kegiatan Sabtu Sehat ini perlu diapresiasi karena dapat mengajak seluruh insan asrama untuk selalu menjaga kesehatan, baik itu kesehatan fisik maupun mental sehingga kegiatan perkuliahan dapat berjalan dengan baik,” ujar Prof Arif.

Lanjutnya, kegiatan Sabtu Sehat ini sangat bermanfaat dan berguna bagi para insan asrama, sehingga diharapkan bisa meningkatkan motivasi mahasiswa untuk terus aktif dan berkuliah secara maksimal di kampus IPB University.

Salah satu peserta insan asrama yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan, “Kegiatan ini dapat memberikan saya materi lingkungan agar saya lebih peduli terhadap kebersihan asrama dan mendapat asupan makanan sehat yang bergizi. Selain itu saya juga bisa cek kesehatan gratis sehingga membantu mengetahui kondisi kesehatan dan bisa mendapat barang barang lebih murah dengan kualitas bagus dari Agrianita IPB University,” ucapnya.

Kegiatan Sabtu Sehat dimulai dengan senam pagi bersama insan asrama yang dilanjutkan dengan talkshow “Mental Health” dengan pemateri Dr Mulyorini Rahayuningsih, Dosen Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) beserta Dr Neneng Hasanah, Dosen Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM). Materi mengenai edukasi gizi disampaikan oleh dr Widya, dosen Fakultas Kedokteran IPB University. (*/Lp)