Gelar Rabuan Bersama, Fakultas Peternakan IPB University Berikan Penghargaan Kepada Mahasiswa, Dosen dan Tendik

Gelar Rabuan Bersama, Fakultas Peternakan IPB University Berikan Penghargaan Kepada Mahasiswa, Dosen dan Tendik

Gelar Rabuan Bersama, Fakultas Peternakan IPB University Berikan Penghargaan Kepada Mahasiswa, Dosen dan Tendik
Berita

Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University menggelar kegiatan Rabuan Bersama sekaligus pemberian penghargaan untuk para mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan (tendik) berprestasi pada Rabu, 24/1 di Auditorium Jannes Humuntal Hutasoit (JHH), Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Dalam acara tersebut, puluhan mahasiswa Fapet IPB University menerima berbagai kategori penghargaan yang berasal dari lomba dan kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu apresiasi juga diberikan kepada para dosen, tendik, ketua organisasi kemahasiswaan (Ormawa) yang berada di lingkungan Fapet IPB University.

Dekan Fapet IPB University, Dr Idat Galih Permana mengapresiasi seluruh warga Fapet yang bersama-sama berkontribusi terhadap capaian, kegiatan dan program yang diselenggarakan di fakultas. “Dalam tiga tahun terakhir setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) diminta untuk memenuhi kinerja melalui Indikator Kinerja Utama (IKU). Suatu hal yang wajar jika kita perlu mencetak prestasi, karena IKU ini merekam proses input mahasiswa, kualitas mahasiswa, proses pembelajaran, kualitas dosen, kualitas riset termasuk juga akreditasi dan kerjasama dengan mitra,” jelasnya.

Selain para dosen dan mahasiswa, Fapet IPB University juga memberikan apresiasi kepada para tendik. “Peran dan kontribusi tendik dalam kelancaran proses belajar mengajar di Fapet IPB University sangat besar,” ujar Dr Sri Suharti, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Fapet IPB University.

Pada kesempatan tersebut para dosen Fapet IPB University mendapatkan apresiasi atas prestasi yang sudah ditorehkan. Dosen yang menerima penghargaan yaitu Prof Luki Abdullah untuk kategori Academic Leader Bidang Pertanian 2023 serta Anugerah Bidang Ekonomi Hijau Sub Kategori Ketahanan Pangan 2023 dari dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek)

Dosen dengan Capaian Publikasi All Years diraih oleh Prof Anuraga Jayanegara pada urutan pertama, Prof Cece Sumantri pada urutan kedua. Pada tingkat fakultas, penghargaan juga diberikan kepada dosen dengan Evaluasi Penyelenggaraan Proses Belajar Mengajar (EPBM) tertinggi.

Selanjutnya, penghargaan diberikan kepada puluhan mahasiswa Fapet IPB University, antara lain kategori Mahasiswa Berprestasi (Mapres), kategori Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Apresiasi juga diberikan kepada para ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa), dosen pembimbing PKM dan Program Penguatan Kapasitas (PPK) Ormawa Fapet IPB University yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof Irma Isnafia Arief.

Penghargaan juga diberikan kepada tendik dengan kinerja terbaik. Pada tingkat dekanat terdapat Administrasi Umum Terbaik yang diraih oleh Vifin Hadiningrum, Teknisi Terbaik diraih oleh Mamat dan Tenaga Kebersihan terbaik diraih oleh Rusdiana.

Pada tingkat Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan (IPTP), Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) terbaik diraih oleh Devi Murtini, Administrasi Umum Terbaik diraih oleh Dwi Lisnawati Hikmah.

Sementara pada Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan (INTP), PLP terbaik diraih Dian Anggraeni dan Administrasi Umum diraih oleh Sukarman. (Femmy/Lp)