Mahasiswa Prodi TMP Sekolah Vokasi IPB University Ikuti Bintalfisdis

Mahasiswa Prodi TMP Sekolah Vokasi IPB University Ikuti Bintalfisdis

Mahasiswa Prodi TMP Sekolah Vokasi IPB University Ikuti Bintalfisdis
Student Insight

Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University dari Program Studi (Prodi) Teknologi dan Manajemen Produksi Perkebunan (TMP) mengikuti kegiatan Pembinaan Mental Fisik Disiplin (Bintalfisdis) di Detasemen Polisi Militer 1/Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Denpom Divisi 1 Kostrad) Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh 59 mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University penerima beasiswa Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) tahun akademik 2023/2024. Kegiatan Bintalfisdis berlangsung dari 15-18 Januari 2024.

Ketua Prodi TMP IPB University, Ade Astri Muliasari, SP, MSi mengatakan, beberapa manfaat kegiatan Bintalfisdis di antaranya adalah membentuk pribadi yang memiliki sikap mental, pengetahuan, disiplin, fisik yang kuat dan terampil.

“Hal itu sangat penting untuk nantinya melaksanakan tugas sebagai calon Asisten Kebun Kelapa Sawit,” ujar Ade Astri saat acara yang turut didampingi Sekretaris Prodi TMP, Hidayati Fatchur Rochmah, SP, MSi.

Letkol Cpm Tri Bagja Saptapatriadi, SH (Dadenpom Divif 1 Kostrad) bertindak sebagai inspektur upacara pada pembukaan kegiatan Bintalfisdis, Senin (15/1). Kegiatan ini dihadiri oleh Dr Irmansyah mewakili Senat Akademik Sekolah Vokasi IPB University dan Merry Gloria Meliala, SP, MSi mewakili dosen TMP.

Turut hadir Agoes Soesilo Joko Purnomo, SPi; Adi Nugroho, SPi dan Arifah Handayani, SPi; dari Ikatan Alumni Menwa Mahawarman (IAM) IPB dari Tim Asistensi Kaderisasi Satuan Resimen Mahasiswa IPB (Menwa). (*/Rz)