Mahasiswa Kehutanan IPB University Lakukan Penyuluhan di SMAS Rahmatan Lil’alamin

Mahasiswa Kehutanan IPB University Lakukan Penyuluhan di SMAS Rahmatan Lil’alamin

Mahasiswa Kehutanan IPB University Lakukan Penyuluhan di SMAS Rahmatan Lil’alamin
Student Insight

Mahasiswa IPB University dari Departemen Hasil Hutan, Fakultas Kehutanan dan Lingkungan (Fahutan) melakukan penyuluhan di SMAS Rahmatan Lil ‘Alamin (RLA) yang terletak di Desa Leuweungkolot, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

SMAS Rahmatan Lil ‘Alamin merupakan sekolah menengah atas Islam yang baru berdiri pada tahun 2021. Sekolah ini berada di bawah naungan Yayasan RLA Bogor dengan kurikulum terpadu, yang menyeimbangkan akhlak Qurani, kemampuan akademis dan skill.

“SMA yang baru menginjak dua tahun ini tentunya baru memiliki dua angkatan, kelas 10 dan kelas 11. Hal ini menarik perhatian kami untuk melakukan penyuluhan mengenai kehutanan dan sosialisasi terkait IPB University,” ungkap Keisha Divana, salah satu mahasiswa yang terlibat.

Penyuluhan dilakukan oleh tiga mahasiswa Departemen Hasil Hutan sebagai tugas akhir dalam mata kuliah summer course penyuluhan kehutanan. Hadir salah satu staf pengajar SMA RLA, Mu’adz Abdurrahman yang ikut membuka kegiatan penyuluhan.

Keisha mengaku, antusiasme yang dirasakan oleh peserta memberikan energi yang baik bagi mahasiswa IPB University. Bahkan, kata dia, para siswa sangat aktif dalam sesi diskusi tanya jawab.

“Pemaparannya bagus. Jadi aku tahu harus kemana, ternyata Fahutan IPB University bagus dan sudah sangat baik akreditasinya,” ujar salah satu siswa di SMAS RLA.

“Dengan reaksi yang beragam dari para siswa, kami meyakini bahwa penyuluhan ini berhasil memberikan sudut pandang yang positif serta nilai yang baik. Semoga kegiatan ini dapat membuat mereka memiliki wawasan mengenai Fahutan IPB University dan tertarik untuk melanjutkan pendidikannya di sini,” harap Keisha. (*/Rz)