BEM KM IPB University Bersama LPDP dan PMI Adakan Donor Darah

BEM KM IPB University Bersama LPDP dan PMI Adakan Donor Darah

BEM KM IPB University Bersama LPDP dan PMI Adakan Donor Darah
Berita

Badan Eksekutif Mahasiswa-Keluarga Mahasiswa (BEM KM) IPB University kabinet Gagas Masa bersama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) mengadakan kegiatan sosial donor darah. Acara berlangsung di ajang Reuni Akbar 60 Tahun IPB University, akhir November lalu.

Tak kurang dari 300 pendonor menghadiri acara di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor. Rektor Prof Arif Satria, Ketua Dewan Pengurus Pusat Himpunan Alumni (DPP HA) Dr Walneg S, Jas dan Wakil Rektor Prof Deni Noviana turut ikut menjadi peserta pendonor darah.

“Saya amat mengapresiasi dan mendukung program yang dilakukan panitia donor darah ini,” ujar Prof Arif Satria. Ia mendoakan semoga pasokan darah selalu tersedia ketika ada yang membutuhkan sehingga bisa tertolong dengan segera.

Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof Deni Noviana memuji kegiatan ini. Menurutnya, hal tersebut dapat memberikan sejumlah manfaat yang positif bagi pendonor itu sendiri.

“Donor darah dapat menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mendeteksi dini penyakit tertentu dan dapat menjaga kesehatan mental,” kata Prof Deni.

Sementara Dr Walneg menjelaskan, “Kita mendonor bukan berkurang kesehatan, tetapi malah menjaga jantung kita dan darah kita bisa bermanfaat untuk yang membutuhkan,” ujarnya.

“Bangga dan senang sekali bisa ikut berpartisipasi dalam salah satu kegiatan di Reuni Akbar ini. Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bogor, PMI Subang dan PMI Sukabumi,” kata Latif Hidayatul Ikhsan, Menteri Koordinator Pengabdian Masyarakat BEM KM IPB University.

Ia menyebut, kolaborasi dalam kegiatan sosial ini perlu dilakukan terus menerus ke depannya untuk memberikan banyak manfaat bagi banyak orang.

Alumni IPB University lintas angkatan ikut hadir dalam acara ini. Mereka berkontribusi aktif dalam berbagai rangkaian kegiatan. (*/Rz)