Mahasiswa Departemen SKPM IPB University Sukses Menggelar Festival Development Communication 2023

Mahasiswa Departemen SKPM IPB University Sukses Menggelar Festival Development Communication 2023

Mahasiswa Departemen SKPM IPB University Sukses Menggelar Festival Development Communication 2023
Student Insight

Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (SKPM), Fakultas Ekologi Manusia (Fema) IPB University sukses menggelar Development Communication Festival (Devcomfest) dengan tema “The Role of Communication to Build The Best Generation in Development Era” pada 26/11 di Taman Inovasi Kampus IPB Dramaga.

Tema tersebut menggambarkan peran kritis komunikasi dalam membentuk generasi terbaik di era pembangunan. Festival ini menjadi ajang kreativitas bagi mahasiswa untuk menunjukkan proyek akhir selama kuliah berlangsung.

Dr Amiruddin Saleh, sebagai salah satu dosen Divisi Komunikasi dan Penyuluhan Departemen SKPM, juga sebagai koordinator Mata Kuliah Media Siaran dan Komunikasi Digital, pada kesempatan tersebut membuka acara Devcomfest 2023.

“Mata kuliah ini bukan saja teori tetapi juga dipraktikkan sesuai dengan kebutuhan Masyarakat. Melalui ajang ini, saya berharap mahasiswa dapat melihat masyarakat bukan hanya sebagai objek pembangunan tetapi juga subjek pembangunan,” ungkap Dr Amir.

Dr Dwi Retno Hapsari, sebagai koordinator mata kuliah Komunikasi Bisnis juga berharap agar mahasiswa dapat menikmati festival ini sepenuhnya.

“Devcomfest 2023 mencerminkan komitmen SKPM dan Fema untuk menyatukan teori dan praktik, menciptakan lingkungan di mana mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan mereka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Festival ini diramaikan oleh ratusan pengunjung yang ikut menyaksikan bersama karya dan produk yang ditawarkan para mahasiswa, dalam bentuk penampilan role play, praktik pameran dan penjualan produk UMKM binaan, serta penayangan hasil karya berupa video iklan produk UMKM binaan.

Festival tersebut juga menghadirkan expo area sebagai tempat mahasiswa untuk menjual produk UMKM binaan masing-masing kelompok. (JMV/Lp)