IPB University Jalin Kerjasama dengan Chungnam National University, Korea Selatan

IPB University Jalin Kerjasama dengan Chungnam National University, Korea Selatan

IPB University Jalin Kerjasama dengan Chungnam National University, Korea Selatan
Berita

IPB University menandatangani kontrak kerjasama dengan Chungnam National University (CNU), Korea Selatan. Penandatanganan dilakukan di Kampus IPB Dramaga, Bogor (14/11).

Wakil Rektor IPB University Bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni, Prof Iskandar Z Siregar, mengatakan IPB University selalu tertarik untuk berkolaborasi dengan institusi pendidikan tinggi Korea.

“Saat ini IPB University memiliki lebih dari 30 kerja sama aktif dengan universitas dan sekolah tinggi di Korea Selatan. Kami sangat antusias untuk lebih mengembangkan kolaborasi yang bermanfaat dengan CNU,” ucapnya.

Prof Iskandar, mengusulkan adanya inisiatif untuk membangun kegiatan akademik kolaboratif dan penelitian gelar master dan doktoral.

“Program tersebut untuk menciptakan sebuah platform yang dinamis bagi peneliti dari kedua institusi agar dapat terlibat dalam kegiatan akademis yang bermakna,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof Iskandar, menawarkan program akademis yang berkaitan dengan bahasa dan budaya Korea. Menurutnya, program ini dapat mempromosikan pemahaman yang lebih dalam dan apresiasi terhadap warisan budaya Korea Selatan.

“Kami berkomitmen tinggi untuk memperluas reputasi ini dalam skala global. IPB University memiliki visi untuk membangun inovasi dan membangun pondasi untuk pembangunan berkelanjutan dalam berbagai aspek,” terangnya.

Lebih lanjut, Prof Iskandar menyampaikan, melalui jaringan dan kolaborasi, IPB University dapat bekerja sama dalam membangun pendekatan yang maju dan mutakhir. Dengan demikian, IPB University dapat memberikan dampak yang signifikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Saat kita memulai perjalanan kolaborasi ini, mari kita bayangkan masa depan di mana institusi kita memainkan peran penting dalam membentuk lanskap akademis, mendorong inovasi, dan membina generasi berikutnya,” tuturnya.

President of Chungnam National University, Prof Jin-Sook Lee, mengungkapkan, pertemuan ini sangat dinantikan untuk pengembangan kemitraan yang baik dan kuat antara kedua universitas. Menurutnya, peluang pertukaran pelajar di CNU sangat menarik dan berpotensi memberikan pengalaman yang luar biasa bagi mahasiswa.

“Kesempatan ini dapat meningkatkan daya saing mahasiswa di pasar kerja global dan membuka pintu bagi karir yang lebih luas setelah kembali ke negara asal mereka. Kami yakin bahwa kolaborasi kami akan membuka jalan yang signifikan ke depannya” terangnya. (dr)