UPT Pertanian Leuwiliang Bersama Para Petani Kunjungi ATP IPB University

UPT Pertanian Leuwiliang Bersama Para Petani Kunjungi ATP IPB University

UPT Pertanian Leuwiliang Bersama Para Petani Kunjungi ATP IPB University
Berita

Baru-baru ini, Agribusiness and Technology Park (ATP) IPB University mendapatkan kunjungan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian Leuwiliang bersama para petani. Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi wirausaha/kemitraan pelaku usaha tani.

Di samping itu, kegiatan ini menjadi sarana bagi delegasi UPT dan para petani untuk mendapatkan wawasan lebih lanjut tentang teknologi pertanian terkini. Rombongan diajak berkeliling untuk mengunjungi berbagai fasilitas di ATP, termasuk greenhouse, plant factory dan openfield.

Supervisor Layanan Agromaritim, Direktorat Pengembangan Masyarakat Agromaritim IPB University, Danang Aria Nugroho, SE, MSi memberikan penjelasan tentang mekanisme kerja sama petani dengan ATP. Ia juga menyinggung teknologi pertanian yang diterapkan di ATP.

“Diskusi antara delegasi UPT dan petani membuka ruang untuk pertukaran pengalaman dan ide, sekaligus menciptakan peluang kolaborasi yang berpotensi mengangkat kesejahteraan para petani,” ujarnya.

Selain itu, sebut Danang, kunjungan ini diharapkan dapat menginspirasi implementasi teknologi serupa di wilayah Leuwiliang untuk mendukung pertumbuhan sektor pertanian secara berkelanjutan.

Para petani yang ikut serta dalam kunjungan menyambut baik kesempatan ini. Mereka mengapresiasi upaya UPT Pertanian Leuwiliang dalam menyediakan peluang semacam ini untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan, membawa dampak positif pada pengembangan pertanian lokal.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju penerapan inovasi dan kemitraan usaha tani yang lebih luas dalam mendukung pertanian di Leuwiliang,” tutur Danang. (*/Rz)