Direktorat Kemahasiswaan IPB University Memberikan Apresiasi Kepada Donatur Beasiswa Tahun 2023

Direktorat Kemahasiswaan IPB University Memberikan Apresiasi Kepada Donatur Beasiswa Tahun 2023

Direktorat Kemahasiswaan IPB University Memberikan Apresiasi Kepada Donatur Beasiswa Tahun 2023
Berita

Apresiasi donatur beasiswa atau IPB’s Scholarship Contributor adalah kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan memberikan apresiasi kepada donatur dan mitra yang sudah memberikan dana beasiswa kepada mahasiswa IPB University. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Selasa, 7/11 di IPB International Convention Center, Bogor.

Direktur Kemahasiswaan IPB University, Dr Ujang Suwarna dalam laporannya menjelaskan, perkembangan beasiswa dan bantuan biaya pendidikan IPB University pada tahun 2020 sampai tahun 2023 terus mengalami peningkatan jumlah donatur, dan dana yang sudah terkumpul dalam pendanaan beasiswa mencapai 117 miliar rupiah.

“Mudah-mudahan kami bisa terus mengembangkan jejaring untuk meningkatkan jumlah beasiswa sampai 100 donatur. Penerima beasiswa pada tahun ini mencapai 10.244 mahasiswa artinya 44 persen mahasiswa IPB University mendapatkan beasiswa,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa IPB University membuka pintu yang seluas-luasnya kepada para donatur untuk memberikan bantuan beasiswa. “Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan para donatur dan harapannya tahun depan jumlah donatur, dana beasiswa dan mahasiswa dapat meningkat,” ujarnya.

Pada sambutannya, Wakil Rektor IPB University Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof Deni Noviana berterimakasih kepada para donatur beasiswa yang berkontribusi aktif sehingga 44 persen mahasiswa IPB University dapat menerima beasiswa.

“Mahasiswa penerima beasiswa tersebut dilakukan pembinaan oleh IPB University mulai dari semester satu, sehingga prestasi yang dicapai oleh para mahasiswa adalah hasil dari proses pembinaan terstruktur dan terukur dengan baik,” tuturnya.

Ia mengungkapkan kegiatan hari ini merupakan wujud terimakasih. Ia berharap donatur dapat terus bertambah karena masih banyak mahasiswa IPB University yang memerlukan bantuan beasiswa, oleh karena itu bantuan dari para donatur merupakan hal yang berharga.

Dr Walneg S Jas, Ketua Himpunan Alumni (HA) IPB University menyampaikan sambutannya sebagai perwakilan donatur beasiswa Yayasan Peduli IPB (YAPI). “Saya mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan wujud akuntabilitas untuk menyampaikan laporan kepada seluruh donatur beasiswa IPB University,” tuturnya.

Ia memaparkan manfaat berdonasi di IPB University, pertama manfaat sedekah yang membuat rezeki dapat bertambah. Kedua, turut memperjuangkan kecerdasan anak bangsa dan ketiga, mahasiswa yang telah dibantu oleh beasiswa akan memberikan dampak yang luar biasa kepada ribuan generasi muda Indonesia berikutnya.

“HA IPB University sejak beberapa tahun lalu membuat skema bahwa kami bertekad ingin mengkontribusi beasiswa ini sedikitnya 1000 mahasiswa per tahun. Kami memiliki rencana bahwa 1000 mahasiswa tersebut agar memberikan kembali kepada almamaternya untuk menjadi donatur di masa yang akan datang,” ucapnya.