IPB University Dukung Terciptanya Keluarga Berkualitas di Desa Lingkar Kampus

IPB University Dukung Terciptanya Keluarga Berkualitas di Desa Lingkar Kampus

IPB University Dukung Terciptanya Keluarga Berkualitas di Desa Lingkar Kampus
Berita

IPB University hadir sebagai sumber pengetahuan bagi masyarakat yang disalurkan melalui pengabdian tri dharma perguruan tinggi. Direktorat Pengembangan Masyarakat Agromaritim (DPMA) bersama Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen (IKK) menginisiasikan pengabdian melalui kegiatan Sekolah Keluarga Berkualitas (SKB).

SKB melibatkan ibu-ibu rumah tangga untuk mempelajari karakteristik bayi dua tahun (baduta) dan lingkungan yang dibutuhkan baduta untuk tumbuh kembang optimal yang dibawakan oleh Dr Melly Latifah, Dosen Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen. Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Balumbangjaya pada 19/10.

“Kami sangat senang IPB hadir untuk mengadakan kegiatan Sekolah Keluarga Berkualitas di Kelurahan Balumbangjaya RW 12, karena melalui kegiatan ini kami dapat pengetahuan baru, ibu-ibu di sini sangat antusias untuk hadir dan belajar bersama” ujar kepala kader posyandu Kelurahan Balumbangjaya.

Lanjutnya, kegiatan ini akan berlangsung selama tujuh kali pertemuan dengan materi-materi yang berbeda dari berbagai dosen ahli. SKB menjadi wadah bagi ibu-ibu rumah tangga untuk berkumpul dan berbagi pengalaman serta menjadi tempat bagi balita untuk bersosialisasi dengan teman sebayanya.

“IPB University tidak hanya memenuhi peran pendidikan akademis, tetapi juga berfungsi sebagai agen perubahan positif dalam masyarakat di desa lingkar kampus khususnya di Kelurahan Balumbangjaya. Hal ini diharapkan menciptakan win-win situation bagi desa lingkar kampus dalam membangun keluarga untuk generasi emas Indonesia,” pungkasnya.