Siap Jadi Entrepreneur Muda, Mahasiswa IPB University Ikuti Workshop Disciplined Entrepreneurship

Siap Jadi Entrepreneur Muda, Mahasiswa IPB University Ikuti Workshop Disciplined Entrepreneurship

Siap Jadi Entrepreneur Muda, Mahasiswa IPB University Ikuti Workshop Disciplined Entrepreneurship
Berita

Kewirausahaan yang disiplin akan mengubah cara berpikir dalam memulai sebuah bisnis. Banyak yang percaya bahwa kewirausahaan tidak bisa diajarkan, namun wirausahawan hebat tidak dilahirkan dengan sesuatu yang istimewa tapi mereka hanya menghasilkan produk yang hebat.

Mahasiswa IPB University berkolaborasi dengan Ruber Academy, sebuah platform coaching dan training profesional, menggelar workshop untuk mengajarkan bagaimana menjadi seorang entrepreneurship. Kegiatan ini dilaksanakan di Soka Innovation Lab Lebak Bulus, Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Workshop ini bukan hanya memberikan materi yang diambil dari buku Disciplined Entrepreneurship: 24 Steps to a Successful Startup yang merupakan buku karya Bill Aulet, akan tetapi workshop ini menerapkan studi kasus riil yang diberikan untuk mengasah keterampilan dan berpikir kritis dari para peserta,” ungkap Apriyani, mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB University.

Ia juga mengungkapkan bahwa para peserta workshop menyelesaikan analisis secara berkelompok dengan studi kasus Ruber Academy. Mereka menganalisis setiap step dari 24 step yang ada dengan saling berdiskusi dan menuangkannya dalam deck presentasi.

Chief of Finance and Human Resources Ruber Academy, Ira Fadilah, mengatakan bahwa kegiatan diharapkan bisa membentuk pola pikir para talenta muda untuk memiliki jiwa entrepreneurship. “Diharapkan pada masa yang akan datang generasi muda dapat menciptakan lapangan kerja baru di masyarakat,” tutur Ira.

Selain kegiatan workshop, para peserta juga ditawarkan untuk mengikuti kegiatan lain dalam mengembangkan skill yang berkolaborasi dengan Ruber Academy untuk menyiapkan peserta menuju dunia kerja pasca kampus. (Lp)