Semarak Agrisymphony 2023 Berbagai Event Meriah Bakal Digelar di IPB University

Semarak Agrisymphony 2023 Berbagai Event Meriah Bakal Digelar di IPB University

Semarak Agrisymphony 2023 Berbagai Event Meriah Bakal Digelar di IPB University
Berita

Dies Natalis ke-60 IPB University dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti rangkaian Agrisymphony 2023. Agrisymphony 2023 secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof Deni Noviana, 16/9.

Dalam sambutannya, Prof Deni berharap seluruh rangkaian Agrisymphony 2023 berjalan lancar dan dapat membangun kebaikan untuk IPB University. Ia meyakini kegiatan tersebut dapat mengasah keterampilan, kerjasama, kepemimpinan, dan kolaborasi mahasiswa dengan berbagai unsur baik dalam maupun luar IPB University.

“Agrisymphony merupakan rangkaian Dies Natalis ke-60 IPB University. Semoga IPB University selalu diberikan kemudahan dalam mengisi pembangunan khususnya di bidang pertanian dan agromaritim yang menjadi salah satu misi IPB University di beberapa tahun ke depan,” kata Prof Deni.

Project Leader Agrisymphony 2023, I Gusti Aliyah Divana menjelaskan, Agrisymphony merupakan festival terbesar di IPB University. Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan Agrisymphoni 2023 meliputi Jalan Pagi Sehat (Japas), Motivational Concert IPB University, expo, performance, competition, hingga live painting. Tahun ini, katanya, Agrisymphony dikolaborasikan dengan kegiatan lain di IPB University, yakni Gebyar Nusantara, Kontes Ayam Ketawa Nasional ke-12, Music and Art Symphony (MArS), Artscape 2023, dan Animal Science Show Competition (Festival Ayam Pelung Nasional).

“Agrisymphony bertujuan untuk mengenalkan keanekaragaman kegiatan akademik dan non-akademik di IPB University serta menunjukkan minat bakat mahasiswa. Tahun ini bertemakan ‘Unity in Diversity’ yang diharapkan menjadi wadah bagi mahasiswa atau khalayak umum untuk berkreasi,” tutur Divana.

Divana menambahkan, Agrisymphony 2023 hadir untuk menaungi berbagai event-event besar di IPB University yang dapat diikuti oleh mahasiswa IPB University maupun masyarakat umum. Menurutnya, kegiatan ini selaras dengan salah satu agenda strategis yang dipaparkan Rektor IPB University Prof Arif Satria, yakni IPB University akan mengusung matchmaking sistem pendidikan tinggi dengan industri agromaritim dan komunitas kreatif.

“Agrisymphony 2023 memadukan antara kegiatan yang bersifat keilmuan dengan pengembangan minat dan bakat sebagai sarana perwujudan kolaborasi terbesar mahasiswa IPB University yang dikemas secara apik dan mengedepankan kreativitas mahasiswa,” jelasnya. (MHT)