Ecology Corner Resmi Dibuka, Public Sphere Baru di Fema IPB University

Ecology Corner Resmi Dibuka, Public Sphere Baru di Fema IPB University

Ecology Corner Resmi Dibuka, Public Sphere Baru di Fema IPB University
Berita

Fakultas Ekologi Manusia (Fema) IPB University meresmikan Ecology Corner. Tempat ini merupakan ruang publik baru di Fema yang diperuntukkan sebagai tempat untuk berdiskusi dan berkolaborasi para civitas akademika Fema.

“Tempat ini dapat dipakai oleh mahasiswa untuk saling bertukar pikiran. Jadi, pembimbingan boleh dilakukan di sini, berdiskusi dapat dilakukan di sini. Selain itu, terdapat pula Ecology Coffee yang dapat menemani waktu berdiskusi di Ecology Corner ini,” ujar Dr Sofyan Sjaf, Dekan Fema IPB University. Ecology Coffee, kata dia, merupakan Satuan Usaha Penunjang Fema yang sejalan dengan target IPB University menjadi kampus technosocio entrepreneur. 

Peresmian Ecology Corner secara simbolik dilakukan oleh Rektor IPB University Prof Arif Satria, Wakil Rektor bidang Resiliensi Sumberdaya dan Infrastruktur IPB University, Dr Alim Setiawan, Ketua Senat Fema Prof Hardinsyah dan Ketua Agrianita Neno Arif Satria, dengan pemberian cat dan penandatanganan pada mural Pojok Seni Ecology.

“Fema IPB University memberikan contoh yang baik dengan menyediakan fasilitas kepada mahasiswa tempat-tempat nongkrong yang asyik. Yang tidak kalah penting, tersedia jaringan internet dan stop kontak untuk menunjang aktivitas mahasiswa,” ungkap Rektor IPB University, Prof Arif Satria.

Acara dilanjutkan dengan Roasting Bang Dekan yang diisi oleh salah satu mahasiswa IPB University dari Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (SKPM) dan mahasiswa doktoral Fema. Kegiatan ini berjalan sambil diikuti dengan pembagian 100 gelas kopi dari Ecology Coffee.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Wakil Dekan Fema, Dr Megawati Simanjuntak dan Prof Dodik Briawan, jajaran dosen dan tenaga kependidikan Fema, serta para mahasiswa multistrata Fema yang ikut meramaikan peresmian tersebut. Acara juga diisi dengan hiburan dari civitas akademik Fema yang ikut memeriahkan kegiatan ini. Selain sebagai hiburan, acara ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi para civitas akademik Fema.

Peresmian Ecology Corner dapat berjalan dengan lancar karena didukung oleh para civitas Fema dan Bank Syariah Indonesia. Harapannya dengan dukungan ini Ecology Corner dapat menjadi tempat yang bermanfaat. (*/Rz)