Lima Pesan Rektor IPB University di Kemeriahan MPKMB 60

Lima Pesan Rektor IPB University di Kemeriahan MPKMB 60

Lima Pesan Rektor IPB University di Kemeriahan MPKMB 60
Berita

Gelaran Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) angkatan 60 yang diikuti oleh 7.200 mahasiswa baru IPB University berlangsung meriah. Rektor IPB University, Prof Arif Satria memberikan lima pesan penting kepada Tridhata Barathasena, sebutan bagi mahasiswa angkatan 60.

“Selamat datang kepada para mahasiswa baru IPB University. Kampus ini merupakan tempat pengembangan diri untuk menjadi insan yang bermanfaat. Ada lima pesan agar kalian bisa survive dan bisa menjadi pemimpin perubahan,” buka rektor menyambut mahasiswa baru IPB University angkatan 60.

Pesan pertama, perkuat karakter integritas. Kata rektor, kejujuran dan kedisiplinan merupakan faktor penting kesuksesan. Dari integritas, akan lahir inovasi dan inspirasi.

“Kedua, jadilah pembelajar sejati dengan growth mindset. IPB University berusaha melahirkan lulusan yang mempunyai mentalitas sebagai pembelajar,” ujar Prof Arif.

Pesan ketiga, perkuat grit atau kegigihan diri untuk bisa berubah menjadi lebih baik. Menurut dia, mindset yang tumbuh akan melahirkan kemauan dan kekuatan. Mindset itu akan menjadi modal lahirkan kegigihan.

“Semua harus berfokus pada future practice, sesuatu yang baru, inovatif dan belum pernah ada. Orang-orang yang berfokus pada future practice itu adalah modal mentalitas untuk menjadi pemimpin,” jelas rektor.

“Pesan terakhir adalah kita harus memperkuat techno-sociopreneur. Sociopreneurship ialah kewirausahaan untuk mengembangkan inovasi untuk kebutuhan masyarakat. Kita harus terus bermimpi hingga angan kita dapat tercapai,” ungkapnya.

Ketua Himpunan Alumni (HA) IPB University, Dr Walneg S Jas yang hadir pada kegiatan tersebut menambahkan, para alumni siap mendukung dan membantu mewujudkan kesuksesan mahasiswa melalui beragam program.

“HA IPB University akan selalu peduli, baik dalam memberikan beasiswa, menyediakan tempat magang, termasuk memberikan mentoring sesuai dengan minat dan talenta mahasiswa selama berkuliah di IPB University,” terangnya.

Ia menegaskan bahwa tidak ada alasan mahasiswa IPB Untuk berhenti kuliah karena faktor ekonomi. “Kami para alumni IPB University akan mendukung dan membantu anda untuk lancar dan sukses selama berkuliah. Mudah-mudahan semuanya akan menjadi pemimpin Indonesia yang akan datang sesuai dengan minat dan profesinya masing-masing,” pungkasnya. (Lp/Rz)