Di Bawah Kepemimpinan Ezza, Himaskap Masuk 10 Besar Himpro Terbaik IPB University

Di Bawah Kepemimpinan Ezza, Himaskap Masuk 10 Besar Himpro Terbaik IPB University

di-bawah-kepemimpinan-ezza-himaskap-masuk-10-besar-himpro-terbaik-ipb-university-news
Student Insight

Ada 45 Himpunan Profesi di IPB University. Salah satunya adalah Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap (Himaskap) yang terdapat di Fakultas Pertanian. Ketua Himaskap kini dijabat oleh Ezza Shafri Saputra. Ezza merupakan mahasiswa kelahiran Bekasi yang mempunyai hobi di bidang otomotif. Anak pertama dari dua bersaudara ini berharap dengan bergabung di Himpro Himaskap, Ia bisa memberikan sesuatu yang beda yang bisa dijadikan sebagai tantangan baru.

“Saya berharap bisa memberikan pengalaman baru buat seluruh anggota Himpro dan mahasiswa di Arsitektur Lanskap. Sudah banyak kegiatan dan program yang dilakukan oleh Himaskap seperti kegiatan pengabdian ke masyarakat Jejak Hijau (JH), World Landscape Architecture Month (WLAM) dan masih banyak lagi. WLAM adalah kegiatan yang melibatkan banyak pihak mulai dari anak-anak, orang tua, remaja dan semua warga yang ada di lokasi,” ujarnya.

WLAM dilakukan di Taman Sempur Bogor dan digelar untuk merayakan bulannya landscape. WLAM berisi pentas seni live mural, live music, mewarnai tote bag bareng.

Ezza berharap Himpro Himaskap dapat memberikan dampak dan perubahan baik untuk semua kalangan dan seluruh civitas Arsitektur Lanskap.

“Saya berharap untuk Himaskap, semoga menjadi lebih baik dari tiap kepengurusannya dan bisa bermanfaat untuk semua kalangan lewat semua programnya. Menjadi ketua Himpro merupakan peluang bagi saya untuk mendapatkan pengalaman, menambah relasi dan lain-lain. Selain itu, saya ingin bisa berkontribusi di Himpro untuk memberikan sesuatu yang beda yang belum pernah diberikan oleh ketua-ketua sebelumnya," ujar mahasiswa tingkat empat yang memiliki hobi otomotif ini.

Ezza yang merupakan alumni SMAN 103 Jakarta ini pernah menjadi anggota Paskibra di sekolahnya dan sering mengikuti kejuaraan, Ia pernah meraih juara umum LFPB Paskibra 40 Jakarta, Juara Umum LFPB Paskibra Lab School Cibubur, Juara Umum LFPB Paskibra SMAN 9 Jakarta.

"Selama di IPB University, saya menemukan bahwa passion saya adalah di organisasi. Saya bisa menemukan kalau kemampuan saya ada di sini dan alhamdulillah berkat kerja keras periode kepengurusan saya, Himaskap berhasil masuk ke sepuluh besar Himpro Terbaik di IPB University," imbuhnya. (Idim/Zul)

Keyword: Himpunan Profesi Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap, IPB University