Tiga Mahasiswa Manajemen IPB Raih SHARE Scholarship Batch 3

Tiga Mahasiswa Manajemen IPB Raih SHARE Scholarship Batch 3

tiga-mahasiswa-manajemen-ipb-raih-share-scholarship-batch-3-news
Prestasi

SHARE Scholarship adalah salah satu beasiswa penuh yang didanai oleh Uni Eropa ditujukan bagi mahasiswa S1 (program sarjana) yang berminat untuk mengikuti pertukaran mahasiswa antar negara ASEAN dan ASEAN-EU. Program-program yang bisa dipilih untuk mengikuti pertukaran mahasiswa ini hanya program-program yang disampaikan dengan menggunakan bahasa Inggris.

Pada tanggal 31 Mei 2017 telah diumumkan beberapa kandidat yang diterima dalam program SHARE Scholarship Batch 3. Terdapat 50 orang mahasiswa yang diterima untuk ASEAN-EU dan 125 orang mahasiswa yang diterima untuk Intra-ASEAN, yang diantaranya adalah tiga orang mahasiswa Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) Institut Pertanian Bogor (IPB).

Para kandidat yang berhasil ini akan mengikuti kegiatan pertukaran mahasiswa selama satu semester (September 2017 s/d Januari 2018). Mereka adalah Lisa Aisa/Man 51 (Vietnam National University); Novita Sari/Man 52 (SGH Warsaw School of Economics, Polandia); dan Fita Wahyuningsih/Man 52 (Payap University, Thailand).

Cakupan pembiayaan yang ditanggung adalah uang kuliah penuh, tunjangan hidup, tiket pesawat PP dari negara asal ke negara tujuan, asuransi kesehatan, tunjangan kedatangan, materi studi, dan biaya visa. Adanya beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk dapat memperluas wawasan dan pengetahuan, serta lebih kreatif dan inisiatif terhadap permasalahan dan perkembangan pendidikan di negara-negara ASEAN.***