Pengalaman Firza, Mahasiswa IPB Kuliah Singkat di Vietnam

Pengalaman Firza, Mahasiswa IPB Kuliah Singkat di Vietnam

pengalaman-firza-mahasiswa-ipb-kuliah-singkat-di-vietnam-news
Prestasi

ASEAN in Today’s World 2017 (AsTW) yang dilaksanakan di Vietnam National University, Hanoi, Vietnam merupakan program perkuliahan pendek selama dua minggu yang ditujukan kepada mahasiswa ASEAN dan Asia Timur. Program ini merupakan program kolaborasi antara Kyushu University dan Vietnam National University serta didukung oleh Sekretariat ASEAN.

ASEAN in Today’s World merupakan program yang bertujuan meningkatkan kesadaran mahasiswa ASEAN terhadap ASEAN Blueprint 2025 dan meningkatkan daya pikir kreatif mahasiswa dalam menyelesaikan isu-isu lingkungan, sosial, budaya dan pendidikan di ASEAN. Program ini diikuti oleh 33 mahasiswa dari 7 (tujuh) negara, yaitu Thailand, Myanmar, Malaysia, Filipina, Indonesia, Jepang, dan Vietnam. AsTW ini dilaksanakan selama 16 hari, dari tanggal 2 – 18 Maret 2017.

Institut Pertanian Bogor (IPB) mengirimkan satu delegasi di program ini, yaitu Firza Riany, mahasiswa Departemen Silvikultur, Fakultas Kehutanan (Fahutan). Firza berkesempatan untuk mengikuti perkuliahan ASEAN Studies (ASC) dan Asian Languages and Cultures (ALC) yang masing-masing berbobot dua SKS.

Melalui program ini, perwakilan mahasiswa dari berbagai negara di ASEAN diharapkan mampu memberikan kontribusi berupa inovasi, saran, opini, dan ide kreatif dalam memanfaatkan sumber daya di negaranya. Selain itu, mahasiswa diharapkan pula untuk memiliki pengetahuan ASEAN Blueprint 2025 dan ASEAN Economic Community sehingga mahasiswa dapat berkontribusi penuh di masa depan.***