NAIST Jepang Berkantor di IPB

NAIST Jepang Berkantor di IPB

NAIST-1-1000x666
Prestasi

Nara Institute of Science and Technology (NAIST) Jepang untuk pertama kalinya meresmikan kantor di Indonesia. Bertempat di area Gedung Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB), kantor NAIST diresmikan Jumat (8/4). Kantor NAIST University ini dimaksudkan untuk memudahkan dalam mengelola kerjasama dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi di Indonesia.

 

Rektor IPB Prof.Dr. Herry Suhardiyanto menyampaikan terimakasih kepada NAIST University yang memilih Bogor sebagai kantornya. Rektor mengatakan, terkait pilihan di Bogor, karena kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan IPB sudah intens. “Semoga dengan adanya kantor di Bogor, akan memudahkan kerjasama dalam berbagai bidang khususnya bagi IPB,” ujar rektor.

 

Director dan Lecturer NAIST, Sachi Ando, Ph.D menyampaikan bahwa dengan NAIST berkantor di Bogor, maka akan lebih banyak mahasiswa Indonesia yang kuliah di NAIST, khususnya program Pascasarjana. Ia menambahkan, saat ini ada sekitar 300 orang mahasiswa internasional yang kuliah di NAIST. Acara ini dihadiri oleh alumni-alumni NAIST Jepang yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri Indonesia, seperti IPB, UI dan UGM. (Dh)