Umaswati, Juara I Lomba Mengolah Manisan Jambu Kristal

Umaswati, Juara I Lomba Mengolah Manisan Jambu Kristal

Prestasi

Umaswati, salah satu pengrajin manisan di Desa Darmaga, berhasil menjadi Juara I  Lomba Pengolahan Jambu Kristal Menjadi Manisan. Umaswati, mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta dan  sertifikat dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

 

Hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB, Dr. Sugeng Heri Suseno, SPi, M.Si., pada saat kegiatan Jum’at Keliling  (Jumling) IPB, Jum’at (4/10), di Desa Darmaga. Dalam sambutannya Dr. Sugeng mengatakan, IPB sangat terbuka terhadap berbagai masukan, terutama dari petani di Desa Lingkar Kampus IPB. “Kami lebih senang kedatangan warga atau petani dibandingkan dengan kedatangan orang-orang berdasi,” ujar Dr. Sugeng menirukan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB, Dr.Ir. Prastowo.

 

Seperti kegiatan Jumling sebelum-sebelumnya, pada Jumling di Desa Darmaga ini IPB juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim RW 4. Selain itu,  IPB juga memberikan sumbangan berupa perlengkapan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), alat kebersihan berupa satu buah gerobak sampah, dan perlengkapan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

 

Hadir juga dalam kesempatan itu Camat Darmaga, Drs. Baehaki, Kepala Desa Darmaga, Yayat Supriyatna, Wakil LPPM IPB Bidang Pengabdian Masyarakat, Prof.Dr.Ir.Hartoyo, Sekretaris LPPM IPB, Prof.Dr.Ir.Sulistiono dan tokoh masyarakat serta agama. (man)