Ini Sepuluh Bakal Calon Fortendik IPB University

Ini Sepuluh Bakal Calon Fortendik IPB University

ini-sepuluh-bakal-calon-fortendik-ipb-university-news
Berita

IPB University menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemilihan Raya (Pemira) Forum Tenaga Kependidikan (Fortendik) bertempat di Kampus IPB Dramaga, Bogor. Kegiatan ini merupakan sosialisasi tata cara pemilihan Ketua Fortendik.

Setelah dilakukan penjaringan bakal calon Ketua Fortendik IPB University, terpilih sepuluh bakal calon ketua yang nantinya maju sebagai calon ketua. Penjaringan bakal calon ini dipilih langsung oleh semua tendik melalui google form. Dari penjaringan tersebut terpilih sepuluh besar bakal calon tertinggi yang tersedia.

Berikut sepuluh Bakal Calon Fortendik IPB University Periode 2023-2025
1. Ratu Anna Nazla Laila – Sekolah Vokasi
2. Astridina – Direktorat Hubungan Alumni
3. Angga Yuhistira Aryanto – Biro Komunikasi
4. Suratni – Unit Pengelola Asrama Mahasiswa
5. Abdul Rofiqun – Fakultas Pertanian
6. Abdul Tohir – Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis
7. Muhammad Isbayu – Direktorat Pengembangan Masyarakat Agromaritim
8. Adelyna – Direktorat Sumber Daya Manusia
9. Eka Koswara – Fakultas Peternakan
10. Fathurrohman – Direktorat Kemahasiswaan

Selanjutnya akan dilaksanakan tahapan Penentuan Calon Fortendik IPB University berdasarkan seleksi administratif dan kesediaan. Setelah itu kampanye akan dilakukan pada 23 Juni-3 Juli 2023. Selama periode tersebut, para bakal calon Fortendik IPB University akan menyampaikan sosialisasi visi, misi dan program kerja melalui spanduk atau flyer dan juga media sosial.

Tidak sampai di situ, tahapan berikutnya adalah Debat Publik yang dilakukan pada tanggal 27 Juni 2023. Tidak ada lagi kampanye, persiapan pemilihan suara disebut Masa Tenang yang diselenggarakan pada tanggal 4-5 Juli 2023. Peserta bakal calon Fortendik IPB University dipilih oleh seluruh tendik dengan cara pemilihan suara melalui E-voting yang diselenggarakan pada 6 Juli 2023.

Setelah itu, Rapat Pleno dan pengumuman Ketua Fortendik terpilih akan diselenggarakan pada 7 Juli 2023. Sementara pelantikan oleh Rektor IPB University dan serah terima jabatan dilakukan pada tanggal 11 Juli 2023. (Ns)