Mahasiswa IPB University Pengurus HMI Cabang Bogor Tebar Kebaikan bagi Pengguna Jalan

Mahasiswa IPB University Pengurus HMI Cabang Bogor Tebar Kebaikan bagi Pengguna Jalan

mahasiswa-ipb-university-pengurus-hmi-cabang-bogor-tebar-kebaikan-bagi-pengguna-jalan-news
Berita

Sejumlah mahasiswa IPB University dan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bogor membagikan sejumlah 100 box paket makanan untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan di Dramaga dan Laladon, Kabupaten Bogor, Jawa barat (14/4). 

Ageng, selaku Ketua Umum Komisariat Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University mengungkapkan, kegiatan ini merupakan inisiasi para Ketua Komisariat HMI Cabang Bogor untuk terus menebar kebermanfaatan untuk masyarakat.

“Sudah menjadi suatu keharusan bagi kader HMI untuk terus menebar manfaat di semua lini kehidupan. Bulan suci ramadhan ini merupakan momen yang tepat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan,” ujarnya.

Hal tersebut, kata dia, sesuai dengan tujuan HMI yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi kader HMI Cabang Bogor untuk mempererat persaudaraan. Sebab di HMI itu berteman lebih daripada saudara, meski tak sedarah tetaplah saudara,” imbuhnya. 

Ia menuturkan, kegiatan tebar kebaikan dihadiri oleh pengurus dan ketua umum HMI komisariat dari berbagai fakultas di IPB University dan STIE Tazkia. “Mari bersama-bersama menghidupkan kolaborasi aktif, kontributif dan positif untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” ajak Ageng.

Qomardiansyah, perwakilan HMI Komisariat Tazkia menambahkan, pembagian takjil ini dilakukan didorong oleh semangat untuk selalu berbuat kebaikan.

"Barangsiapa membelanjakan dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga. Semangat dari hadits inilah yang mendobrak kami semakin banyak berbuat baik, salah satunya berbagi takjil,” tuturnya sambil mengutip salah satu hadis.

Kegiatan tebar kebaikan ini pun disambut baik oleh masyarakat, baik pengguna jalan di sekitar Dramaga maupun para supir angkot yang ada di Laladon. 

“Semoga langkah ini dapat memantik setiap orang atau organisasi lainnya untuk berlomba-lomba dalam menebar kebaikan,” tambah Sapaat, salah satu perwakilan HMI Komisariat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB University.