BEM KM IPB Gelar Acara The Earth Day Celebration

BEM KM IPB Gelar Acara The Earth Day Celebration

Berita

Dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, BEM KM IPB bekerjasama dengan seluruh BEM Fakultas dan UKM menggelar “ The Earth Day Celebration”, (30/4), di pelataran Gedung Graha Widya Wisuda Kampus IPB Darmaga, Bogor.

Acara ini di buka Wakil Rektor II IPB, Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, MSc., dengan diiringi tarian opening ceremony dari Gentra Kaheman yang dilanjutkan dengan penabuhan gong menandai dibukannya kegiatan tersebut.

Hadir juga dalam acara ini Kepala Kantor Prohumasi, drh.R.Putratama Agus Lelana, Sp.MP. M.Si dan Presiden Mahasiswa IPB, Zaenal A.

“Pada saat kita membuang sampah sembarangan, pada hakekatnya kita telah merendahkan martabat kita sebagai manusia. Mari kita bergandengan tangan untuk menjaga kebersihan lingkungan kita.” Ujar Wakil Rektor II dalam sambutannya, merujuk pada kegiatan aksi bersih kampus, yang merupakan salah satu rangkaian acara kemarin.

Sementara itu, Ketua Panitia, Sandrio Ivanus, mengharapan agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan. ”Dengan adanya acara ini diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan,” ujar mahasiswa Fakultas Kehutanan ini kepada Prohumasi IPB.

Sedangkan salah satu Pembina UKM IPB Seroja Putih, Zulfikar, mengatakan lebih dari 70 orang mahasiswa dan masyarakat di lingkar kampus ikut berpartisipasi dalam pengobatan alternatif.

”Selain untuk mengobati masyarakat, kegiatan bakti sosial ini juga bermaksud memberitahu masyarakat bahwa ada pengobatan alternatif yang lebih islami” paparnya.

Dalam kegiatan itu diselenggarakan beberapa aksi yaitu bersih kampus, makan bubur gratis, gentra kaheman, pagelaran seni (teater), penampilan band kampus, flying fox dan bhakti sosial (Balai Pengobatan Alternanif Gratis yang diselenggarakan gabungan kerjasama antara UKM Seroja Putih dan Klinik Herbal Al Wahida). (zul)