Mahasiswa IPB Terima Beasiswa PT. Metrodata Electronics Tbk

Mahasiswa IPB Terima Beasiswa PT. Metrodata Electronics Tbk

Berita

Empat mahasiswa Isntitut Pertanian Bogor (IPB) dan satu mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) menerima beasiswa dari PT. Metrodata Electronics Tbk Jum’at (9/6) di Ruang Sidang AJMP Gedung Rektorat Kampus IPB Darmaga.

Masing-masing berhak mendapatkan uang sebesar Rp. 2.762.500,00 per semester sampai mereka lulus. Penyerahan beasiswa diberikan langsung Head Of Internal Audit PT. Metrodata, Andreas Sindhudarma yang didampingi Senior Public Relation Officer Melani D. Rohi kepada masing-masing penerima.

“Setiap tahunnya perusahaan kami selalu memilih 5 mahasiswa berprestasi dari seluruh perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia, kami akan rutin memberikan beasiswa sampai mereka lulus nanti. Saya harap uang ini dipergunakan sebaik-baiknya dan dapat membantu meningkatkan prestasi mahasiswa karena sudah tidak perlu memikirkan masalah biaya lagi” papar Andreas.

Keempat mahasiswa tersebut adalah Sahroni (Departemen Teknologi Hasil Hutan, Fakultas Kehutanan), Agus Satriyo Budi (Departemen Manajemen Agribisnis, Fakultas Pertanian), Eryk Andreas (Departemen Teknologi Produksi Ternak, Fakultas Peternakan), Wakhid Muthowal dan (Departemen Teknik Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian).

Direktur Bagian Kemahasiswaan, Dr. Rimbawan menyampaikan bahwa kerjasama antara IPB dan PT. Metrodata sudah berlangsung sejak tahun 1993 dengan jumlah mahasiswa rata-rata yang menerima beasiswa dari Metrodata setiap tahunnya sebanyak 4-5 orang. Dana yang diberikan oleh pihak Metrodata meningkat tiap tahunnya.

“Pada tahun 1993 kami menerima 600 ribu /tahun untuk setipa mahasiswa, sekarang sebesar Rp 5.525.000,00/tahunnya,” ujar pria berbaju batik ini.

Proses pemilihan 5 mahasiswa yang berhak mendapatkan beasiswa berlangsung ketat. Sebanyak 30 mahasiswa yang diajukan seluruh Perguruan Tinggi tahun ini, kemudian diseleksi oleh pihak Metrodata hingga tersisa 12 orang. Ke-12 mahasiswa tersebut dijemput langsung ke setiap kampusnya untuk dilakukan seleksi akhir. IPB mengirimkan 5 mahasiswa, yang berhasil lolos sebanyak 4 mahasiswa.

Tercatat sebanyak 17 mahasiswa yang pernah menerima beasiswa dari Metrodata, yaitu 5 mahasiswa dari IPB, 4 mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), 3 dari UGM, dan 5 mahasiswa dari Universitas Dipenegoro (Undip). (zul/ris)