Gelar Kepedulian Alumni Fahutan IPB

Gelar Kepedulian Alumni Fahutan IPB

Berita

Dalam rangka membina silaturahmi dengan segenap sivitasnya, Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan (Fahutan) IPB menggelar aksi kepedulian yang dibingkai dalam acara Buka Puasa Bersama dan Pemberian Bingkisan bertajuk "Dengan Semangat Ramadhan 1428 H, Kita Tingkatkan Kepedulian dan Kebersamaan Alumni Fakultas Kehutanan IPB" pada (3/10) bertempat di Ruang Darmaga (DAR) 1 Kampus IPB Darmaga.

Hadir pada kesempatan tersebut jajaran dosen, pegawai, mahasiswa serta para mamang dan bibi yang pernah mengabdi di dua asrama mahasiswa Fahutan IPB, yakni Asrama Sylvasari dan Sylvalestari. Bahkan para pensiunan dosen juga warakawuri turut dihadirkan pada acara yang dibalut suasana keakraban dan kehangatan tersebut.

Dekan Fahutan, Dr. Hendrayanto dalam sambutannya menyatakan ungkapan terima kasih juga apresiasi kepada para alumni Fahutan atas kepeduliannya terhadap almamaternya sehingga acara silaturahmi pada hari itu bisa terlaksana dengan baik.

Sekretaris Jenderal Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan, Ir. Handoyo pada kesempatan tersebut menandaskan, apa yang dilakukan oleh himpunan alumni fahutan itu merupakan ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga besar Fakultas Kehutanan, baik dosen, pegawai, hingga mamang dan bibi yang selama ini telah dengan tulus membantu para mahasiswa, termasuk yang tinggal di kedua asrama mahasiswa Fahutan IPB.

Lebih lanjut, Ir. Handoyo berkisah tentang kenangan-kenangan manis yang dirasakan saat-saat dulu menjadi mahasiswa, hidup bersama di asrama. "Ajang-ajang silaturahmi seperti ini akan sangat bagus untuk terus kita lanjutkan di tahun-tahun mendatang, " ungkapnya.

Sebagai pencerahan ruhani, Dr. Hasim, DEA mengurai pesan keberkahan Ramadhan. "Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti-nantikan lantaran berbagai keberkahan yang terkandung di dalamnya.

Di penghujung acara, diserahkan bingkisan kepedulian Alumni Fahutan IPB kepada para pensiunan dosen, warakawuri serta para mamang dan bibi asrama yang jumlahnya sekitar 340 orang. Kegiatan pun diakhiri dengan ramah tamah dan buka puasa bersama. (nUr)