1. Wisma Tamu Landhuis

Wisma Tamu IPB Landhuis saat ini memiliki 14 kamar dengan kapasitas bervariasi (rincian dapat dilihat di Tabel 1). Pada setiap kamar tersedia fasilitas toilet, pendingin ruangan (AC), water heater, televisi, dan juga disediakan sarapan pagi. Selain kamar, Wisma Tamu Landhuis juga menyewakan fasilitas penunjang lainnya, seperti ruang rapat, ruang makan bersama, dan area olah raga (gym).

Tabel 1.  Kapasitas Kamar di Wisma Tamu Landhuis

No

Uraian

Kapasitas

1

Kamar No. 1

3 orang, dengan 3 single bed

2

Kamar No. 2

3 orang, dengan 3 single bed

3

Kamar No. 3

2 orang, dengan 1 king size

4

Kamar No. 4

2 orang, dengan 1 king size

5

Kamar No. 5

3 orang, dengan 3 single bed

6

Kamar No. 6

1 orang, dengan 1 single bed

7

Kamar A

2 orang, dengan 1 king size

8

Kamar B

2 orang, dengan 2 single bed

9

Kamar C

2 orang, dengan 1 king size

10

Kamar D

2 orang, dengan 2 single bed

11

Kamar E

2 orang, dengan 2 single bed

12

Kamar F

2 orang, dengan 2 single bed

13

Kamar G

2 orang, dengan 2 single bed

14

Kamar H

2 orang, dengan 2 single bed

 

Kontak :

Wisma Tamu Landhuis IPB
Kampus IPB Darmaga
Telepon: 0251-8425590
 

2. Wisma Amarilis

Wisma Amarilis mulai difungsikan sebagai sarana penginapan mulai tahun 2006. Wisma Amarilis menyediakan sarana penginapan yang nyaman bagi seluruh warga IPB maupun masyarakat umum yang berasal dari luar IPB. Gedung Wisma Amarilis terdiri dari tiga lantai dengan masing-masing fungsi yang berbeda :

  1. Lantai dasar digunakan sebagai tempat perkuliahan mahasiswa sekaligus tempat pertemuan/ meeting, tempat penerimaan tamu wisma/ lobby, pojok wirausaha sebagai sarana untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan mahasiswa serta area bisnis untuk memenuhi kebutuhan tamu wisma maupun civitas IPB berupa kantin dan tempat foto copy.
  2. Lantai kedua dan ketiga diperuntukkan sebagai kamar-kamar penginapan yang berukuran 4,5 x 4,5 m yang dilengkapi dengan perlengkapan furnitur di setiap lantai serta dilengkapi dengan sarana ruang bersama.

Saat ini, Wisma Amarilis memiliki 39 kamar yang terdiri dari :

  1. Lima belas (15) kamar standar A dengan kipas angin dan dua tempat tidur, 12 kamar standar B dengan kipas angin dan tiga tempat tidur.
  2. Lima (5) kamar superior A dengan kipas angin, dua tempat tidur, dan kamar mandi di dalam, 2 kamar superior B dengan kipas angin, tiga tempat tidur, dan kamar mandi di dalam.
  3. Tiga (3) kamar deluxe A dengan kamar mandi di dalam, dua tempat tidur, dan AC, serta 2 kamar deluxe B dengan kamar mandi di dalam, tiga tempat tidur, dan AC. Sampai saat ini fasilitas yang terdapat di Wisma Amarilis meliputi sarana internet nirkabel, ruang mushola, ruang bersama untuk pertemuan, area parkir dan gazebo, serta halaman yang cukup luas.

 

Kontak :

Wisma Amarilis IPB
Kampus IPB Darmaga
Telepon: 0251-8627076

 

3. Asrama Internasional

Asrama Internasional IPB merupakan salah satu Satuan Usaha Penunjang (SUP) milik IPB yang berada di bawah pengelolaan Direktorat Pengembangan Bisnis IPB. Tujuan utama dikelolanya gedung ini adalah untuk menyediakan akomodasi bagi mahasiswa asing yang belajar di IPB dan bagi para tamu yang berkunjung ke IPB.

Asrama Internasional memiliki dua lantai dengan luasan masing-masing kamar 3 x 4,5 meter persegi.

Asrama Internasional terdiri dari 44 kamar dengan kapasitas 1 orang untuk masing-masing kamar dengan fasilitas  :

  1. Delapan belas (18) kamar standard yang dilengkapi dengan fasilitas toilet, perlengkapan furniture berupa spring bed, lemari pakaian, lemari buku, meja belajar, kipas angin.
  2. Dua puluh enam (26) kamar deluxe yang dilengkapi dengan fasilitas AC, toilet, perlengkapan furniture berupa spring bed,lemari pakaian, lemari buku, meja belajar. 

Selain itu, pada masing-masing lantai telah dilengkapi dengan ruang bersama (common room) yang dapat digunakan untuk berkumpul dan sebagai tempat untuk bersantai untuk para tamu. Kemudian untuk menambah kenyamanan tamu, ruangan tersebut juga telah dilengkapi dengan fasilitas internet wireless, lemari es, dispenser, dapur, serta pesawat televisi, yang dapat digunakan secara bersama-sama.

Sarana lain yang ada di Asrama Internasional IPB adalah area gazebo, parkir yang luas dan terjamin keamanannya, dengan pemandangan dan penataan taman serta tanaman yang apik akan memanjakan tamu dan memberikan nuansa yang bersih, nyaman, aman, dan asri.

Kontak :

Asrama Internasional IPB
Kampus IPB Darmaga
Telepon: 0251-8623515