IPB Kembangkan Kerjasama dengan PT. Pos Indonesia (Persero)


Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Dr. Herry Suhardiyanto dan Pejabat Pelaksana Operasi Harian (PPOH) Direktur Utama PT. Pos Indonesia (Persero), Eddi Santosa, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Kegiatan digelar di Ruang Sidang Rektor, Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, Bogor (5/7). Penandatanganan MoU ini meliputi kerjasama dalam bidang Agrologistik, Pengembangan Kelembagaan, Piranti Lunak, dan Pendidikan Logistik Pertanian.

Hadir dalam kesempatan ini antara lain Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Prof. Dr. Yonny Koesmaryono; Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama, Prof. Dr. Anas Miftah Fauzi; Sekretaris Institut (SI) IPB, Dr. Ibnul Qayim; Direktur Kerjasama dan Program Internasional IPB, Dr. Edy Hartulistiyoso; para dekan, wakil dekan, Sekretaris Institut; dan Jajaran dari PT Pos Indonesia (Persero).

Rektor IPB mengatakan, selama ini IPB telah menghadirkan inovasi-inovasi hasil riset, pengembangan teknologi, dan formulasi kebijakan untuk membangun model agribisnis yang optimum dan modern dalam rangka mewujudkan sistem produksi nasional yang tangguh. Harapannya hasil inovasi ini dapat diterima oleh masyarakat. Untuk itu, IPB akan bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia (Persero) dalam mewujudkan peningkatan dan pengembangan pembangunan dalam bidang industri dan teknologi pendidikan logistik pertanian.

Sementara, PPOH Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Eddi Santosa menyampaikan suatu kehormatan pihaknya diberi kesempatan dapat bekerjasama dengan IPB. "Harapannya PT. Pos Indonesia dapat hadir di tengah-tengah perguruan tinggi dan saling bekerjasama membangun jejaring yang kuat untuk kemajuan bangsa Indonesia,” ujarnya.(Awl)



Published Date : 07-Jul-2017

Subject : Prof. Dr. Herry Suhardiyanto, Eddi Santosa

Keyword : IPB Kembangkan Kerjasama dengan PT. Pos Indonesia (Persero)